Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
Ini Soni Si Pelaku Kebakaran Hebat di Tamansari


Jakarta - Warga bernama Soni ditetapkan polisi menjadi tersangka kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat. Dia mengaku melakukan aksinya karena mendapat bisikan dari sosok gaib bernama Irma.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan polisi menetapkan Soni sebagai tersangka setelah ada bukti permulaan yang cukup dari pemeriksaan di lokasi dan keterangan saksi-saksi. Selain itu, saat diperiksa, Soni mengakui perbuatannya.

Kepada polisi, Soni mengaku mendapatkan bisikan dari sosok gaib bernama Irma untuk membakar rumahnya. Kemudian dia membakar seprai dan kasur rumahnya menggunakan korek gas. Api kemudian membesar dan dengan cepat merembet ke ratusan rumah lainnya.

Atas pengakuan itu, lanjut Hengki, Soni akan segera dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjalani tes kejiwaan.

"Ada kemungkinan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, kita akan periksa lebih lanjut kesehatan jiwanya," jelas Hengki kepada wartawan di lokasi kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (29/1/2018).

Jika kejiwaan Soni nantinya dinyatakan normal, menurut Hengki, pelaku bisa dijerat Pasal 187 KUHP.

"Kalau nggak gila bisa kena Pasal 187 KUHP, sengaja melakukan membakar dan dapat mengakibatkan bahaya kepada rumah dan jiwa. Ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujarnya.

Kebakaran ini terjadi pada Sabtu (27/1) di Jalan Talib II dan Talib III sekitar pukul 02.30 WIB. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah 38 mobil pemadam dikerahkan. Diperkirakan sekitar 2.400 orang terpaksa mengungsi akibat peristiwa ini.

Sumber : https://detik.com/news/berita/d-3838703/ini-soni-si-pelaku-kebakaran-hebat-di-tamansari
====================================

Setelah ditangkap baru ngaku gila... Sebelumnya tidak mau disebut orang gila....
0
9.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.