Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coli..hokAvatar border
TS
coli..hok
Sandi Terima Laporan Ada Pihak yang Mobilisasi Becak Masuk Jakarta


Satpol PP DKI sudah menghalau satu truk yang membawa becak dari luar Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut ada pihak yang memobilisasi datangnya becak-becak ke Jakarta.

"Ada beberapa laporan dan ini mobilisasi. Nggak mungkin tukang becak yang dari daerah itu bisa kayuh sendiri ke sini," kata Sandiaga di RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2018).

Sandiaga masih menggali informasi siapa yang memobilisasi kedatangan becak-becak dari luar Jakarta tersebut. Dikatakannya, becak-becak itu datang dari Indramayu.

"Ini lagi dipastikan (siapa yang mobilisasi). Kita nggak mau gaduh lah. Ada mereka pakai beberapa truk. Tapi menurut saya jangan dibesar-besarkan. Kan ini kalau politik di belakang ini adalah buih-buihnya. Yang penting untuk daerah ke depan, ada beberapa laporan dari Pantura, Indramayu," jelasnya.

Meski demikian, Sandi dengan tegas akan memulangkan para penarik becak yang datang dari luar Jakarta. Dia juga mengingatkan pihak yang mencoba memobilisasi datangnya becak bahwa Pemprov DKI tidak akan memberi celah masuknya becak dari luar ke wilayah DKI.
5
"Tapi kita di sini tegas aja bahwa kita sebagai pemangku kebijakan di sini, kita pastikan mereka akan tegas dipulangkan dan kita akan sampaikan pesan kepada yang mobilisasi, Jakarta tidak akan diam lengah terhadap kegiatan destabilisasi terhadap wilayah Ibu Kota," tegas Sandi.

Sebelumnya, hal senada juga diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana (Lulung). Dia mengklaim ada sekelompok orang yang berupaya memasukkan becak dari luar daerah ke Ibu Kota.

Namun, dia meminta hal itu tidak menjadi alat politik terkait rencana Pemprov DKI Jakarta yang kembali melegalkan pengoperasian becak di sejumlah daerah tertentu di Jakarta.

"Hari ini saya lihat ada kelompok orang-orang yang mengupayakan urban becak ke daerah," kata Lulung setelah hadir di acara pelantikan IKA UBK, di Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

"Jadi ada kelompok bawa becak satu truk yang sekarang ditangkapi, nanti coba konfirmasi. Maka dari itu, saya pikir jangan dimobilisasi secara politik," sambungnya

https://news.detik.com/berita/d-3837...-masuk-jakarta

padahal anies bicara jelas, yg ada selama ini (eksisting), dan pura2 gak dilihat, dan disentuh, akan diatur
jadi bukan ditambah
. jadi tegas : dari luar ya dipulangkan

sbg langkah pertama sperti biasa, didata plus ktp, difoto plus becaknya, diberi nomor
tentunya dgn melibatkan serikatnya karena mereka yg hapal siapa temen2nya, dan bertambahnya becak dari luar tentu akan jadi ancaman bagi mereka

rutenya pun akan diatur , tetep angkutan lingkungan. dan jgn khawatir akan merusak mata kaum antitoleran bermobil, 20% yg menguasai jutaan m2 jalanan jakarta

sayang sekali komitmen anies, gubernur wong cilik/kaum marginal dutk menyentuh yg tidak perhatikan ini digoreng wong licik dan kaum tidak moveon, media memprovokasi nanyain becak2 daerah mau pindah jakarta gak, meramaikan dgn pengamat yg berasumsi, ttg sesuatu yg aturan belum keluar. hoakers... ya biasalah nafkah mereka.

emoticon-Recommended Seller

0
6.9K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.