Charlie.AdamAvatar border
TS
Charlie.Adam
[NEED HELP] Ditipu Online, Pelaku di Surabaya
Selamat pagi agan2 Regional Surabaya,

Ane mau curhat sedikit nih,

kronologinya: di tanggal 5 Januari, ane ketemu toko yang menawarkan jasa unlock icloud di t0k0pedia dengan nama jogun accesories, atau bisa di search by web .com/jogunacc (status toko sekarang di moderasi).
setelah diskusi ane diarahkan chat by whatsapp oleh dia (salah ane disini).

Setelah chat dengan dia,singkat cerita ane deal dengan dia dan transfer total 892,239 ke 2 nomor rekening BCA yang berbeda.
Akhirnya di tanggal 7 Januari, ane baru sadar ane ditipu oleh dia, dan pastinya pelaku kabur dan nomor ane di blok sama dia.

Spoiler for "bukti percakapan, awas BWK":


Spoiler for "kemungkinan muka pelaku by facebook, search nomor dia":


Spoiler for "bukti trf ane":


Singkat cerita lagi, kasus ini sudah ane laporin ke pihak berwajib, permintaan pemblokiran rekening juga sudah ane lakukan ke 2 nomor rekening yang dia berikan. setelah ane selidiki sendiri, 2 nomor rekening ini bukan rekening dia, rekening pertama itu ternyata orang yang jualan pulsa, yang di an Dwi Fitr***di Bu*di San** (sengaja ane sensor, biar gak kena SEO, kasian nama orangnya dicatut di thread penipuan padahal ga salah) jadi ane transfer buat isiin dia pulsa emoticon-Hammer (S):.
dan nomor rekening kedua an Retn* Irm*wat* itu dia pakai untuk beli modem smartfren, bu inisial R-I ini lokasi di WTC Surabaya, jadi si pelaku chat ke Ibu RI ingin beli modem, dan ibu RI kasih nomor rekeningnya ke si pelaku, si pelaku kasih no rek ibu RI ke ane, terus ane yang ditipu malah trf ke ibu RI.

(bukti chat dan bukti-bukti lain lengkap, jika ada yang mau bantu akan saya beri selengkap-lengkapnya penyelidikan ane by PM nantinya)

nah, 2 kali ane transfer ke rek ibu RI ini, masing-masing sebesar 350,000. untungnya, barang dikirim by Go-Send ke alamat pelaku, yang dimana si driver ini masih ingat lokasi si pelaku dan ane sudah kontak si driver. Untungnya lagi si pak driver mau bantu kasih tau rumah pelaku dan muka pelaku, berhubung ane posisi nya di Jakarta, pastinya ane jadi ga bisa samperin tempat pelaku.

Pelaku sendiri berada di Jl. Lebak Permai I Surabaya. Jadi kalau ada kaskuser regional Surabaya yang lokasinya deket bisa PM ane buat bantuin sergap si pelaku. Jujur, kerugian materil ane gak banyak, cuma pelaku harus dikasih efek jera, karena korbannya sudah banyak.

***btw, jika ada yang tanya bagaimana ane ketemu kontak rekeningnya:
rekening atas nama Pak Dwi, ane ketemu by SEO Google, nama dan nomor rekening nya mudah ditemui, karena si bapak jualan pulsa by online.
Untuk Bu RI, ane di sambungkan oleh pihak BCA, setelah saya melakukan pelaporan ke polisi dan minta surat pemblokiran ke BCA. jalan tengahnya, BCA menyambungkan saya dengan Bu RI dan kita tukarang kontak, dan ane ngehubungin dia dan minta bukti-bukti lengkap percakapan bu RI dengan pelaku. Jadi bukti ane lengkap selengkap-lengkapnya.

Demikian matur nuhun Kaskuser reg. Surabaya, semoga thread ane berkenan dan tidak menganggu. emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
0
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surabaya
SurabayaKASKUS Official
5.3KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.