Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Rayakan Natal Bersama Garindo Ajak Semua Umat Beragama Membangun Bangsa
Rayakan Natal Bersama Garindo Ajak Semua Umat Beragama Membangun Bangsa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Anak Bangsa Indonesia (Garindo) melaksankan perayaan natal untuk pertama kalinya di Cibubur.

Perayaan natal ini dihadiri oleh Pengurus/Anggota Garindo dan Para Pimpinan/utusan Organisasi Perkumpulan Relawan Jokowi.

Ketua Panitia, M Naomi Saerang mengatakan perayaan natal kali ini mengambil tema 'Bangsa yang berjalan dalam kegelapan telah melihat terang yang besar' dan sub tema dengan semangat natal bersatu bersama membangun masa depan bangsa untuk Indonesia lebih baik.

“Tema ini kita ambil untuk kebaikan bangsa ke depan. Dimana toleransi umat beragama harus kita jaga bersama. Karena ini sangat penting, sebagai bangsa yang besar kita harus bersama-sama menjaganya,” kata Naomi usai perayaan Natal.

Sebagai bentuk nyata adanya toleransi dalam perayaan natal yang diadakan oleh Garindo, Naomi mengatakan salah satu panitianya ada dari perwakilan umat muslim yaitu Sekretaris Panitia, Widad A Thalib SH.

“Intinya kita ingin membangun kebersamaan untuk kepentingan bangsa dan negara, kita bersama-sama merawat kebhinekaan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Garindo Jerry F. Monintja mengatakan rangkaian acara natal ini adalah ibadah natal yang dipimpin oleh Pendeta Tommy Tokugawa dari Papua, ada juga kesaksian mantan artis laga Abraham Ricky Hosada, narasi natal, hiburan diikuti sambutan ketua pantia, ketua Garindo, unsur perwakilan relawan dan undangan dari Deputi IV Kepresidenan, Eko Sulistyo.

“Semoga natal ini akan semakin menumbuhkan sikap toleransi kita antar sesame umat beragama, saling menghargai satu sama lain dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila,” tegasnya.

Garindo kata Jerry mengajak seluruh Relawan Jokowi dan masyarakat secara umum untuk merapatkan barisan dan mengedepankan solideritas kebersamaan antara sesama relawan.

"Kita harus bersatu tanpa memandang latar belakang suku, ras maupun agama dalam mengawal jalannya pemerintahan pak Jokowi," tandasnya.

Diketahui Garindo adalah salah satu organ yang memperjuangkan dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Garindo sendiri memiliki perwakilan di berbagai Negara seperti Amerika Serikat, London, Belanda, Jepang, Malaysia, Singapura dan Hongkong. Dan tersebar di 20 Provinsi besar di Indonesia dan perwakilan cabang di beberapa Kabupaten/Kota. Garindo juga membentuk lembaga Pusat Bantuan Hukum Garindo untuk masyarakat tidak mampu.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...mbangun-bangsa

---

Baca Juga :

- Pemuda Muhammadiyah: Jokowi Harus Batalkan Rencana Mendagri Angkat Perwira Polri Jadi PJ Gubernur

- Viral Video Pejabat Pakistan Antre Salami Jokowi, Bahkan Lagu Bengawan Solo Dilantunkan Saat Jamuan

- Survei LSI, Cak Imin Jadi Cawapres Terpopuler untuk Pilpres 2019

0
290
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.