putri..miaAvatar border
TS
putri..mia
10 Driver Pengantar 'Tuyul' Diringkus Polisi di Jakarta
10 Driver Pengantar 'Tuyul' Diringkus Polisi di Jakarta



Jakarta - Selain Makassar, penangkapan pengemudi Grab pengantar 'Tuyul' juga berlangsung di Jakarta. Sebanyak 10 orang diamankan pihak kepolisian saat melancarkan aksinya.

Sumber detikINET menginformasikan para pelaku ditangkap oleh Tim Opsnal Gabungan Subdit Ranmor Ditreskrimum dan Subdit Cyber Ditreskrimum pimpinan Kompol Bobby Kusumawardana, SH, SIK pada Rabu (24/1/2017). Mereka diamankan saat berada di Jalan Aries Utama, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Para pelaku terdaftar sebagai mitra pengemudi GrabCar. Dalam menjalankan aksinya, mereka menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan fake booking dan fake GPS. Tujuannya mereka ingin mendapatkan keuntungan berupa insentif dari pihak Grab.
Sayangnya, aksi mereka terdeteksi pada sistem Grab. Tim Satgas Grab langsung bertindak dengan menggandeng Tim gabungan Subdit Ranmor Ditreskrimum dan Subdit Cyber Ditreskrimum untuk menghentikan aksi para pelaku.

Karena aksinya tersebut, sepuluh orang pengantar 'tuyul' itu akan dikenakan sanksi karena telah melanggar UU ITE pasal 30 jo 35 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

(afr/rou)

Ada ada aza kelakuan Driver zaman now

emoticon-Traveller
0
3.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.