Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Food Startup Indonesia 2018 Kembali Hadir Di 10 Kota
Food Startup Indonesia 2018 Kembali Hadir Di 10 Kota
 

Jakarta, Gatra.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menghelat Food Startup Indonesia (FSI) di tahun 2018. Ini menjadi kali ketiga FSI diselenggarakan. 

 
Tahun sebelumnya, FSI hanya disosilisasikan di 5 kota, tahun ini akan melibatkan 10 kota: Medan, Bandung, Makassar, Belitung, Semarang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, Surabaya, dan Mataram. 
 
Festival ini digelar untuk meningkatkan sub sektor kuliner, menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner dengan ekosistem kuliner terpadu serta meningkatkan akses permodalan non perbankan.
Bagi yang berminat menjajal diri ikut FSI bisa mendaftar online di www.foodstartupindonesia.com yang dibuka hingga 26 Juni 2018.
Prasyarat untuk mendaftar FSI perlu memiliki usaha kuliner minimal telah berjalan satu tahun, butuh pendanaan tahap awal pun berkembang, memiliki inovasi, berbasis teknologi, dan punya dampak sosial.
Mereka yang lolose seleksi akan melakukan pitchdeck untuk disaring lagi ke proses selanjutnya, terdiri dari expo (27-29 Juli 2018), mentorship (30-31 Juli 2018) dan final pitching (1 Agustus 2018) di Surabaya.
Tahun lalu Bekraf telah mendapati tiga besar juara, yaitu Matchamu dari Yogyakarta, Ladanglima dari Surabaya dan Chilibags dari Bogor.
"Kami harap akan muncul startup kuliner lainnya yang mampu menarik minat investor berinvestasi dan mengembangkan usaha bersama,” kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fajar Hutomo pada Pembukaan FSI 2018 di Jakarta (26/1).

Reporter: Fitri Kumalasari
Editor : Mukhlison

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/305406-...dir-di-10-kota

---


- Food Startup Indonesia 2018 Kembali Hadir Di 10 Kota Perkuat Ekosistem Kuliner, Bekraf Gandeng Salim Group
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
602
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gatra.com
Gatra.comKASKUS Official
36.1KThread425Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.