Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Di Atas Kertas, Spek Yamaha Lexi Lebih Bertenaga dari Honda Vario
Di Atas Kertas, Spek Yamaha Lexi Lebih Bertenaga dari Honda Vario

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diluncurkan kemarin (26/1), Yamaha Indonesia langsung merilis data spesifikasi Lexi 125.

Lexi 125 mengusung mesin SOHC 4 klep dengan silinder tunggal pendingin air atau radiator.

Dari sini saja sudah lebih unggul karena punya 4 klep sedang kompetitornya Honda Vario 125 cuma 2 klep.

Lexi 125 memiliki konfigurasi bore x stroke, 52 mm x 58,7 mm, hasilnya ruang bakarnya 124,7 cc.

Mesinnya juga dibekali dengan variable valve actuation (VVA).

Baca: Khofifah Ikut Komentari Pelecehan Seksual Perawat di National Hospital

Teknologi VVA ini pada intinya pada klep masuk punya 2 buah bubungan di kem, low rpm dan high rpm.

Di putaran rendah pakai yang low, berikutnya di putaran atas, ECU akan memerintahkan pindah durasi kem.

Efeknya pada putaran bawah torsi tetap maksimal karena bukaan klep sesuai kebutuhan, namun pada putaran atas tenaga juga makin maksimal karena durasi kem makin tinggi.

Powernya diklaim 8,75 kW atau 11,73 dk di 8.000 rpm, sedang torsinya 11,3 Nm pada 7.000 rpm.

Bandingkan dengan tenaga Yamaha Aerox 155 yang cc-nya lebih besar yaitu 11 kW atau 14,75 dk di 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Bandingkan dengan tenaga Yamaha Aerox 155 yang cc-nya lebih besar yaitu 11 kW atau 14,75 dk di 8.000 rpm dan torsi maksimumnya 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Tapi kalau dibandingkan dengan pesainganya Honda Vario 125, Yamaha Lexi 125 ini lebih unggul.

Pasalnya, power jagoan Honda ini cuma 8,3 kW atau 11,13 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 10,8 Nm di 5.000 rpm.

Lanjut, masih di area mesin, juga dilengkapi dengan smart motor generator (SMG) makanya jangan kaget kalau suara starternya sangat halus.

Yamaha Lexi 125 ini juga dilengkapi dengan stop start system (SSS) atau idling stop system.

Fitur ini memungkinkan mesin mati secara otomatis saat langsam atau idle dalam beberapa detik, lalu bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas.

Sangat efektif untuk menghemat konsumsi bensin di jalanan macet atau saat berhenti di traffic light.
 

[URL="https://www.gridoto.com/read/01221874/akhirnya-yamaha-buka-spek-mesin-lexi-125-tenaga-di-atas-vario-125-nih?page=all#!/"]Berita ini sudah tayang di gridoto.com berjudul Akhirnya Yamaha Buka Spek Mesin Lexi 125, Tenaga di Atas Vario 125 Nih![/URL]


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...ri-honda-vario

---

Baca Juga :

- Yamaha Lexi Didesain untuk Akomodir Kebutuhan Kaum Hawa?

- Impresi Valentino Rossi tentang Yamaha Lexi, 'Sangat Sexy dan Elegan!'

- Jawaban Polos Pebalap MotoGP saat Bos Yamaha Tanya Fitur Yamaha Lexi

0
922
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.