irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Bertemu Warga Jawa di Medan, Djarot Ungkap Asal Usul Namanya
TEMPO.CO, Jakarta - Ratusan warga Suku Jawa di Sumatera Utara bertemu calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat di Medan, Rabu 17 Januari 2018. Saat pertemuan, Djarot didampingi calon wakil gubernur Sihar Sitorus dan beberapa pengurus PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan.

Salah satu tokoh Warga Suku Jawa di Medan Cak Wiluyo Hartono mengatakan, Djarot Saiful Hidayat memintanya mengundang warga Suku Jawa untuk silaturahmi. Pertemuan itu dilakukan setelah Djarot resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Sumut sebagai calon gubernur pada 10 Januari 2018. "Tapi baru hari ini terlaksana karena Mas Djarot sibuk," kata Cak Wiluyo kepada Tempo.

Kehadiran Djarot ke Sumut, kata Cak Wiluyo, membawa kabar baik terutama ke warga Suku Jawa yang rindu bertemu saudaranya."Mas Djarot sedulur kami. Beliau ingin silaturahmi sekaligus kulonuwun karena akan maju ke pemilihan gubernur Juni 2018," kata Cak Wiluyo yang mengaku Arek Suroboyo.

Tokoh warga Yogyakarta di Sumut Benny Soebarjo mengatakan, warga Jawa menyambut kedatangan Djarot di Sumut. "Tentu kami sambut Mas Djarot dengan silaturahmi yang hangat. Mudah-mudahan dengan majunya Mas Djarot calon gubernur, warga Suku Jawa tidak ada yang golput saat pemilihan gubernur nanti," kata Benny.

Adapun Djarot mengaku kagum dengan sambutan warga Suku Jawa di perantauan. Djarot mengaku sejak sampai di Medan akhir Desember lalu, tak putus-putusnya warga Sumut menanyakan kesungguhannya menjadi calon gubenur. "Mungkin tidak masuk akal mereka, saya yang orang Jawa kok mau capek ngurus Sumut. Lalu saya jawab saya orang Indonesia mengabdi di mana saja sepanjang di wilayah Indonesia," kata Djarot.

Lalu Djarot Saiful Hidayat dengan canda mengatakan, mungkin sudah suratan tangannya jadi pemberani sehingga masuk ke Sumut. "Nama saya sebenarnya Saiful Hidayat. Dua kata dari Bahasa Arab. Adapun nama Djarot itu pemberian kakek saya yang artinya dalam Bahasa Jawa pemberani. Jadi lah nama saya Djarot Saiful Hidayat sampai sekarang ini," kata Djarot.

https://pilkada.tempo.co/read/1051470/bertemu-warga-jawa-di-medan-djarot-ungkap-asal-usul-namanya
0
2.6K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.