Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coli..hokAvatar border
TS
coli..hok
Anies dan Dialog Kinerja di Mata Najwa yang Ramai Dibahas


Keriuhan muncul setelah tayangan Mata Najwa dengan bintang tamu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno disiarkan. Tayangan ini menuai perbincangan di media sosial terkait durasi bicara antara Najwa dengan Anies.

Dalam acara Mata Najwa terkait 100 hari masa kerja Anies-Sandi yang ditayangkan pada Rabu, (24/1) di Trans7, Najwa Shihab mewawancarai Anies-Sandi soal program-program yang sudah dijalankan. Kegaduhan muncul, ketika Najwa dianggap terlalu banyak memotong pembicaraan Anies saat memberikan jawaban.

Beredar infografis soal jumlah durasi waktu bicara Najwa, Anies, dan Sandi dalam acara tersebut. Dalam acara yang berlangsung kurang lebih 90 menit itu, Najwa berbicara 21 menit 57 detik.
Sementara Anies berbicara selama 33 menit dan 46 detik dan Sandi hanya berbicara selama 3 menit 3 detik. Najwa tercatat melontarkan interupsi selama 96 kali.

Anies merespons keriuhan yang muncul tersebut melalui akun Instagramnya. Ia menganalogikan momen yang dialaminya selama diwawancara oleh Najwa Shihab itu sebagai sebuah permainan baseball.

"Bila diumpamakan dengan baseball, Najwa sebagai pelempar bola tidak pernah memberikan bola-bola mudah pada narasumber sebagai hitter. Semua narasumber pasti pernah mengalami. Langsung, lugas dan tangkas. Tapi hanya dari lemparan hard ball maka seorang hitter berkesempatan membuat pukulan home run, apabila ia siap dan menguasai," tulis Anies dalam caption foto Instagram yang diunggah pada Jumat (26/1).

Anies kemudian mengibaratkan juga acara tersebut sebagai ujian sekolah.
"Jangan salahkan yang memberi ujian kalau soal-soalnya sulit lalu yang menjalani ujian tidak siap. Dan apabila bisa memukul bola “home run” dengan baik maka berterima kasihlah pada pada pitcher yang memberi umpan bola keras," lanjut Anies.

Anies mengucapkan terima kasih kepada Najwa karena sudah memberikan kesempatan padanya dan Sandi untuk menjelaskan program dan capaian selama 100 hari kepada publik melalui tayangan tersebut.

"Semoga Mata Najwa semakin sukses di tempat baru," tutup Anies.

Dalam tayangan tersebut, Najwa memang menanyakan Anies soal sejumlah kebijakannya yang kontroversial. Sebut saja soal kembali beroperasinya becak, penertiban Tanah Abang, hingga soal DP rumah nol rupiah.

Najwa memang beberapa kali memotong Anies saat Sang Gubernur menjawab. Anies bahkan sempat 'menyentil' Najwa karena terlalu banyak memotong penjelasan

https://kumparan.com/@kumparannews/a...-ramai-dibahas

dah sering liat najwa dan emang ciri dia kritis, tapi baru kemarin liat dia begitu kalapnya.. bertanya tapi tidak perlu jawaban karena dia sudah punya dan memaksakan jawabannya..
tapi no problem, dicecer dan diteken segitu keras, anies menunjukan kelasnya, tetep calm, fokus dan taktis, gak terpancing taik, taik, taik emoticon-Recommended Seller
0
9.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.