Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kopel99Avatar border
TS
kopel99
9 Fitur Terbaru Aplikasi WhatsApp Bisnis Yang Harus Kamu Ketahui


Aplikasi WhatsApp bisnis secara resmi akhirnya hadir di Indonesia, tentunya pihak pengembang menambahk fitur terbaru pada aplikasi WhatsApp Bisnis. Aplikasi ini bebas untuk mendownload dan memiliki banyak fitur bisnis yang akan sangat berguna. Hal ini memungkinkan para penjual untuk tetap berhubungan pelanggannya.

Aplikasi WhatsApp Bisnis diluncurkan tepatnya pada pada tanggal 17-01- 2018. hanya dalam waktu enam hari aplikasi ini telah diunduh setengah juta pengguna. WhatsApp Bisnis mudah digunakan, memiliki antarmuka pengguna yang serupa dengan aplikasi WhatsApp biasa.

Untuk bisa mengunakan WhatsApp Bisnis pengguna tidak dapat menggunakan dengan nomor yang sama dengan WhatsApp Messenger. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mendaftarkan nomor teleponnya.

Setelah WhatsApp Bisnis membuat akun sobat, nanti sobat akan diminta memasukkan nama perusahaan dan juga mengupload gambar untuk tampilan. Kali ini Cekdidot Blog akan membahas mengenai fitur terbaru pada aplikasi WhatsApp Bisnis, simak berikut ini.

Fitur Canggih Aplikasi WhatsApp Bisnis

1. Statistik
WhatsApp Bisnis memungkinkan pengguna melihat jumlah pesan yang telah mereka kirim dan terima. Bisnis dapat menggunakan informasi ini untuk melihat apakah mereka berkomunikasi dengan klien / pelanggan atau tidak.

2. Profil Bisnis
WhatsApp memungkinkan soabt membuat profil bisnis. Profil bisnis sobat dapat memiliki rincian berikut:
- Alamat bisnis, lokasi di peta Google
- Kategori bisnis, deskripsi, jam kerja.
- URL situs web, foto
Pengguna aplikasi WhatsApp dapat menambahkan hingga dua situs ke profil bisnis mereka.

3. Balasan Cepat
Fitur WhatsApp Bisnis ini dapat menghemat waktu sobat. Pengguna dapat menambahkan balasan cepat sebanyak yang di inginkan. . Untuk mengirim balasan cepat, masukkan karakter garis miring di bidang teks antarmuka chat aplikasi.

4. Pesan Jauh
Bila sobat tidak sedang menggunakan aplikasi atau saat offline, WhatsApp Bisnis dapat secara otomatis membalas klien dengan mengkonfigurasi fitur "Pesan Jauh". Pesan "Away" dikirim dari telepon sobat. Ini tidak akan bekerja jika sobat mematikan data atau koneksi WiFi.

5. Pesan Ucapan
Saat pelanggan baru mengirimkan pesan kepada sobat, aplikasi WhatsApp Bisnis akan secara otomatis mengirim pesan salam ke pelanggan.

6. Panggilan suara / video
WhatsApp Bisnis memungkinkan pengguna melakukan panggilan VoIP dan video ke pelanggan mereka. Panggilan bebas dan mereka dapat bertahan untuk durasi yang lama.

7. Pencarian cepat
Aplikasi ini memungkinkan pengguna menemukan pesan yang berisi kata tertentu.

8. WhatsApp Web
Merupakan fitur layanan WhatsApp menggunakan peramban komputer dengan memakai akun bisnis sehingga sobat dapat membalas pesan dengan lebih mudah dan lebih leluasa.

9. Tipe Akun
Merupakan tanda khusus yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhasApp Business. Hal ini bertujuan untuk mempermudah penggunaan secara umum.

Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah sobat dapat mengubah akun WhatsApp menjadi akun bisnis yang bebas biaya. Selain itu, sobat bisa menggunakan WhatsApp Bisnis untuk mengobrol dengan teman mapun keluarga.



THREAD GADGET LAINNYA

Quote:
0
9.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.