Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bluemorriAvatar border
TS
bluemorri
Depo air minum ini menggunakan mesin yang bikin terkejut
Kira - kira kalo agan menemukan depo air minum isi ulang seperti ini, bagaimana pendapat agan ?

Untuk memenuhi kebutuhan akan air minum di kantor kami, manajemen menggunakan air minum kemasan galon bermerk. Tetapi karena kondisi pasar yang lesu, memaksa kantor untuk beralih ke air minum isi ulang. Dari sana mulai bermunculan berbagai gangguan kesehatan bagi para staf kantor. Akhirnya manajemen memerintahkan ane buat mencari depo air minum isi ulang yang bersih dan dengan kualitas air yang lebih terjaga. Mutar2 wilayah sekitar kantor, tidak menemukan depo air minum isi ulang yang layak.
Kantor kami berada di sekitar bandara Soetta. Sampai akhirnya menemukan depo air minum B yang kebetulan baru dibuka dan kelihatan lebih bersih dan keren dibanding dengan depo air minum yang lain.
Akhirnya laporan ke pihak kantor, dan kantor menyetujui menunjuk depo B sebagai supplier air di kantor.
Sebulan berlangganan, masalah timbul lagi. Air apabila diinapkan beberapa hari, mulai timbul yang aneh2. Kadang bau lumut, kadang bau kaporit dan mulai banyak staf yang mengeluh suka sakit tengorokan (Emang apa hubungannya minum air dengan sakit tenggorokan ya? ).
Akhirnya manajemen kembali meminta untuk mencari supplier air baru sebagai pengganti. Sampai akhirnya tanpa sengaja menemukan depo air minum ini. Dari luar, kelihatan sih biasa saja, tetapi setelah masuk kedalam, baru takjub. Di dalam depo ini terpajang mesin filtrasi airnya, lengkap dengan tangki air stainless yang menurut karyawan depo, kalau semua stainless yang dipakai di depo ini adalah stainless food grade. Berbeda dengan depo air minum lainnya, dimana proses filtrasi selalu disembunyikan, yang kelihatan hanya rak-rak pengisian. Di depo ini semua proses filtrasi terlihat jelas, pencucian galon juga terlihat jelas dan pengisian galon juga terlihat jelas. Ternyata proses filtrasi nya menggunakan system RO.
Dalam hati berkata, ini sih bukan depo air minum isi ulang, tetapi pabrik kecil dalam ruko.
Laporan ke pihak manajemen dilengkapi dengan foto2 dalam depo (setelah izin ke pihak depo untuk mengambil foto) sebagai bukti. Langsung hari itu juga diacc untuk menjadi supplier air minum kantor kami.

Oh iya, ada keluhan di awal minum air dari depo ini, rasanya sedikit pahit dan sering mau ke BAK. Sempat komplain juga ke pihak depo. Dari pihak depo langsung melakukan kunjungan ke kantor dan menjelaskan penyebabnya. Setelah beberapa kali minum, rasa pahit sudah ga terasa, malah sekarang berasa ada manis2nya.
Setelah itu, tidak pernah ada keluhan lagi dan mudah2an jangan ada lagi.



Spoiler for Mesin Filtrasi H2O Hydro Store:


Depo ini terletak di wilayah Tangerang dekat bandara Soetta.

Diubah oleh bluemorri 26-01-2018 13:35
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.