komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Berbagai Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Jakarta
Memakan seafood mungkin saja menjadi salah satu lifestyle dimana banyak orang sekarang menggemari makanan yang satu ini. Nah, bagaimana jika kamu menyambangi kota Jakarta sambil menikmati seafood di kota ini?

Jakarta rupanya juga memiliki banyak referensi restoran yang dapat kamu sambangi terutama untuk kamu yang ingin menikmati makanan seafood. Nah, apakah kamu penasaran dengan rekomendasi tempat makan seafood di Jakarta?

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.


1. Aju Pantai Indah Kapuk

Aju Pantai Indah Kapuk via Opensnap

Untuk mengawali perjalanan wisata kulinermu selama berada di Jakarta dan ingin menyambangi seafood, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Aju Pantai Indah Kapuk yang satu ini.

Destinasi wisata kuliner ini menawarkan kuliner seafood yang sangat nikmat dan tentunya dapat kamu nikmati. Aju sendiri terletak di kawasan Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Pasar Pantai Indah Kapuk memang terkenal dengan seafoodnya yang nikmat dan harga yang tergolong terjangkau. Bagi kamu yang bingung ingin pilih yang mana, kamu bisa memilih Aju yang satu ini.

Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba di Aju ini adalah ikan bakar rica-rica dengan sambal. Rasanya begitu nikmat dan bahkan kamu juga dapat meminta sambal ekstra jika kamu ingin.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba kepiting asap dan kerang bambu saus padang yang rasanya nikmat. Jika kamu ingin memakan makanan yang cepat tersaji, kamu dapat mencoba untuk memilih memesan calamari dan nasi sembari menunggu kepitingmu datang.

Daging kepitingnya cenderung manis dan empuk. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi cumi telur asin dan juga kailan bawang putih. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi ikan kue bakar pedas yang bumbunya terasa di seluruh ikan.

Range biaya yang harus kamu persiapkan untuk mencoba mencicipi seafood di tempat ini adalah sekitar 200.000 rupiah untuk dua orang.


2. Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M

Kerang Kiloan Pak Rudi via Jajalable

Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata kuliner seafood yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat ini adalah Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M.

Bagi kamu pecinta kerang sejati, dapat mencoba untuk menyambangi tempat ini. Tempat ini dibuka dari pukul 5 sore hingga sold out. Nah, pastikan kamu menyambangi tempat ini pada waktu yang tepat, ya.

Karena dinamakan sebagai kerang kiloan, sehingga sekalinya kamu memesan, kamu diharuskan untuk memesan dalam bentuk per kilo. Kamu bisa mencoba menikmati kerang dara ataupun kerang bamboo ketika menyambangi tempat ini.

Beberapa bumbu yang tersedia di sini adalah garlic butter, cheesecream, mushroom, saus padang, saus tiram, saus barbeque, sambal matah dan masih banyak lainnya.

Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba ketika menyambangi tempat ini adalah kerang hijau goreng dengan menggunakan saus nanas asam manis.

Kerang yang tersedia di sini sangat enak, fresh dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kamu juga dapat memesan kerang dengan dilengkapi berbagai jenis sambal sesuai dengan preferensimu.

Range biaya yang harus kamu siapkan adalah sekitar 150.000 untuk sekitar 2 orang.


3. Seafood Ayu Kelapa Gading

Seafood Ayu via Doyan Kuliner

Selanjutnya, inilah dia sebuah tempat wisata kuliner yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat wisata ini adalah Seafood Ayu yang terletak di Jalan Raya Boulevard Barat, Belakang Gedung Gading Marina.

Tempat ini memang berupa seafood tenda tetapi tempatnya sangat ramai. Beberapa rekomendasi jenis kuliner yang dapat kamu cicipi di sini adalah ikan kue bakar (berukuran untuk dua orang), cumi goreng tepung, cumi saus padang, dan kerang rebus.

Ikan kuwe bakar adalah salah satu rekomendasi kuliner favorit di sini. Bahkan konon, jika kamu mendiamkan ikan ini dan memasukkannya ke dalam kulkas tetapi rasa ikan kuwe bakar ini tetap saja nikmat dan lezat.

Sementara itu, kerang dara rebus terasa sangat nikmat terutama jika dimakan dengan sambal yang dicampur dengan nanas. Ya, rasa kuliner ini memang sangat nikmat.

Cumi gorengnya juga terasa sangat lezat dan nikmat. Selain itu, kamu dapat mencoba untuk mencicipi cumi saus padang. Cumi saus padang menawarkan bumbu legit ringan dan rasa yang pedas.

Bagi kamu yang tidak begitu menyukai rasa pedas, kamu dapat mencoba untuk memesan kepada pihak restoran agar cumi yang ditawarkan tidak begitu pedas. Hal ini karena biasanya standar di restoran ini memang sangat pedas.

Masalah harga juga tergolong tidak begitu mahal. Untuk melengkapi referensi wisata kuliner seafoodmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran ini.


4. Cut The Crab

Cut The Crab via Manual

Masih penasaran dengan referensi wisata kuliner seafood lainnya di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Cut The Crab yang satu ini.

Ada tiga cabang restoran Cut The Crab yang dapat menjadi referensimu. Restoran tersebut adalah Senayan, Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading.

Lokasi tepat dari restoran cabang Senayan adalah Jln Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, lokasi tepat dari restoran cabang Pantai Indah Kapuk adalah Rukan Garden House Blok B Nomer 1B, Jakarta Utara.

Lokasi tepat dari restoran cabang Kelapa Gading adalah Jalan boulavard Barat Raya Blok LC-6 No.7, samping Dunkin Donut.

Restoran Cut The Crab sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian area merokok dan tidak merokok. Bagian merokok terdapat di luar restoran dan berdekatan dengan tempat parkir. Sementara itu, bagian yang tidak merokok terletak di dalam restoran dengan kapasitas sekitar 40 hingga 50 meja.

Menu utama yang ditawarkan oleh Cut The Crab adalah kepiting dengan berbagai pilihan saos yang tersedia dan tentu saja dapat kamu pilih sendiri sesuai selera. Untuk porsi berdua, kamu dapat memesan small atau medium dan ditambah dengan mix seafood.

Mix seafoodnya juga ada beberapa jenis, ada yang pakai kepiting, ada yang pakai lobster, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memilih sendiri jenis saos yang tentunya dapat disesuaikan dengan seleramu.

Di sini juga tersedia menu lainnya, seperti karbohidrat yang bisa kita pilih mulai dari nasi, jagung, kentang, ubi, dan lain-lain. Kalau gak mau seafood juga ada ayam kok di menunya.

Yang menarik dan unik dari Cut The Crab adalah cara penyajiannya. Seperti yang sudah kita ketahui, memakan kepiting itu cukup ribet. Namun, Cut The Crab mampu memberi alternative lain sehingga memakan kepiting tidak akan terasa menyulitkan lagi.

Meja di Cut The Crab akan diubah menjadi piring. Pelayan Cut The Crab akan mengantarkan alas makan kepadamu yang tentunya dapat kamu gunakan sebagai alas untuk memakan kepitingmu dan membuka cangkangnya.

Menurut website Cut The Crab, Kepiting Cut The Crab dikirim setiap hari melalui cargo pesawat udara dari Irian Jaya, Sulawesi dan Kalimantan, pada hari yang sama saat nelayan menangkapnya. Dengan demikian, kesegaran dari seafood yang ditawarkan di restoran ini memang sangat terjaga dengan baik.

Range biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar 400 ribu hingga 500 ribu untuk dua orang. Untuk pelayanannya sendiri termasuk sangat memuaskan karena para pelayan sangat sigap.

Nah, untuk melengkapi referensi makan seafoodmu selama berada di Jakarta jangan lupa sempatkan untuk menikmati seafood di restoran yang satu ini.


5. Ben Seafood

Ben Seafood via Benseafood

Nah, apakah kamu masih penasaran dengan destinasi wisata kuliner seafood lainnya yang terdapat di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba Ben Seafood yang satu ini.

Ben Seafood adalah salah satu restoran seafood yang menyajikan seafood segar dan tanpa bahan pengawet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah kesehatan ketika menyambangi Ben Seafood yang satu ini.

Jenis seafood yang disediakan di Ben Seafood bervariasi seperti kepiting, ikan, cumi, kerang bamboo dan masih banyak lainnya. Ben Seafood terletak di Kompleks Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat.

Ben Seafood sendiri beroperasi dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Ben Seafood hanya menerima uang tunai sehingga pastikan kamu akan membayar makananmu dengan menggunakan uang tunai.

Fasilitas yang tersedia di Ben Seafood ini adalah area merokok, area parkir dan juga fasilitas take away. Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa yang didapatkan.

Beberapa contoh menu makanan yang tersedia di Ben Seafood ini adalah kepiting asap, kepiting saus padang, ikan bakar, ikan tim, cumi goreng tepung, kerang bamboo dan masih banyak lainnya.

Nah, jangan lupa untuk menyambangi Ben Seafood ini agar kamu dapat merasakan sensasi nikmatnya mencicipi seafood.


6. Bola Seafood Acui

Bola Seafood Acui via Makanmakan

Selanjutnya, inilah dia referensi tempat makan seafood lainnya yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta. Tempat makan ini adalah Bola Seafood Acui yang terletak di Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Selain itu, ada pula Bola Seafood Acui yang terletak di Muara Karang B.8 Timur, Jakarta Barat. Memang Bola Seafood Acui ini menggunakan tenda namun tidak mengurangi cita rasa Bola Seafood Acui ini yang juga sangat nikmat.

Range harga seafood yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah sekitar 15 ribu hingga 150 ribu. Berbagai macam jenis kuliner yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah aneka jenis kerang (dara, bambu, kampak, mutiara (Oyster), aneka jenis ikan (pari, kakap merah, kerapu, baronang), kepiting, cumi-cumi dan juga udang.

Salah satu menu kuliner yang sangat direkomendasikan di tempat ini adalah kepiting asap. Bagi kamu yang menyukai makanan pedas, kamu dapat meminta agar menu ini diberi rasa lebih pedas. Selain kepiting asap, kamu juga dapat mencoba ikan bakar di sini.

Nah, jangan lupa untuk merasakan nikmatnya seafood di tempat ini. Ya, sebaiknya tempat ini memang masuk dalam daftar restoran seafood yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta.


7. Seafood Mulyono 94

Seafood Mulyono via Qraved

Selanjutnya, inilah dia referensi tempat kuliner lainnya yang tentu saja menarik untuk kamu masukkan dalam daftar referensi tempat kuliner seafood selama berada di Jakarta. Tempat ini adalah Seafood Mulyono 94.

Seafood ini disebut-sebut sebagai juaranya seafood kaki lima di Jakarta. Sudah seringkali tempat makan seafood ini dijadikan sebagai rekomendasi terutama untuk kamu yang menyukai kuliner seafood.

Lokasi tepat dari tempat ini adalah Jl. Hidup Baru, Kalimati Pademangan, Jakarta Utara. Nah, tempat ini terletak tidak begitu jauh dari Mangga Dua Square.

Tempat ini beroperasi dari pukul 18.30 hingga pukul 00.30 sehingga kamu masih dapat tetap menyambangi tempat ini bahkan di waktu tengah malam sekalipun.

Beberapa menu yang tersedia di tempat ini adalah kepiting, ikan bakar, kangkung polos, cumi saus padang, udang saus tiram, kerang rebus dan masih banyak lainnya yang tentu saja menggugah selera.

Untuk rasa, tergolong enak dan tidak mengecewakanmu. Sambalnya sendiri tergolong pedas sehingga dapat membuatmu semakin nikmat ketika mencicipi tempat ini. Kamu juga dapat mencicipi kepiting mentega yang nikmat ketika menyambangi tempat ini.

Ketika menyambangi tempat ini, kamu tidak perlu khawatir masalah parkir. Ya, tersedia lahan parkir yang cukup luas serta tenda yang cukup besar sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi tempat ini.

Pelayanannya sendiri juga tergolong cepat. Banyak orang memesan menu dalam jumlah besar namun dapat tersedia dalam waktu yang tergolong singkat. Untuk melengkapi referensi tempat makan seafoodmu selama berada di Jakarta, jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi restoran yang satu ini.


8. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta via Indoindians

Bagi kamu yang merupakan pecinta seafood, tentu sudah tidak asing lagi mendengar Bandar Djakarta. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi makan seafood di kawasan pantai, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Bandar Djakarta ini.

Suasananya sangat nyaman dan cocok untuk bersantai sehingga seringkali tempat ini dijadikan sebagai rekomendasi untuk mencicipi seafood di Jakarta.

Begitu tiba, kamu akan melihat deretan seafood yang tersedia di pasar ikan. Kamu tidak perlu khawatir akan bau amis, karena pihak petugas Bandar Djakarta akan membantumu dalam memilih seafood terbaik untuk dapat kamu konsumsi.

Setelah puas memilih, kamu dapat langsung menyambangi area penimbangan. Baru setelah itu kamu dapat memesan seafood apa dan akan dimasak seperti apa.

Beberapa rekomendasi seafood yang dapat kamu nikmati di sini adalah udang goreng tepung, kepiting saus padang, cumi saus tiram, kepiting tarakan dan masih banyak lainnya. Selama menikmati makanan, kamu juga akan melihat pemandangan yang indah di teluk Jakarta.

Tidak mengherankan jika Bandar Djakarta juga masih menjadi salah satu restoran favorit terutama untuk keluarga yang ingin menikmati makanan seafood.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Semoga referensi ini dapat membantumu dalam menentukan pilihan restoran seafood terbaik yang akan kamu sambangi selama kamu berada di Jakarta.

Happy eating seafood!

SUMBER
anasabila
4iinch
zharki
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.