c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bendi Motor Pengganti Hilangnya Becak Di Jakarta, Mungkinkah ??




Apakah kalian sering melihat bentor, istilah kerennya bendi bermotor !! Yah becak jenis ini di pulau jawa jarang terlihat, bukan berarti tidak ada namun jarang terlihat di beberapa wilayah di kotanya, nah apabila anda ke Sumatra dan Sulawesi sudah di pastikan banyak yang wara wiri disana.



Walau peruntukkannya awalnya hanya untuk mengangkut barang, namun sekarang ini banyak di gunakan untuk mengangkut penumpang.

Menurut pihak kepolisian kendaraan ini adalah ruang muatan seperti becak yang dirakit dengan menambahkan kendaraan bermotor jenis sepeda motor di bagian belakangnya. Namun modifikasi sekarang bentor, tempat duduk penumpang banyak desainnya di samping motor.



Sistem perakitan dan kondisi laik jalan kendaraan ini berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tidak sesuai peruntukan.

Namun ternyata kendaraan ini sangat diminati masyarakat, agar berjalannya perekonomian nampaknya pihak pemerintah diam saja, karena sarana lapangan kerja juga jarang di wilayah-wilayah awal becak ini berdiri yaitu Gorontalo. Berjalannya waktu bentorpun merambah kota-kota di sulawesi dan sumatra bahkan hingga kalimantan dan bagian timur Indonesia pun kini ada. Bahkan hingga menyeberang ke negara tetangga pun ada, lebih banyak ada di Philiphina.

Dengan banyaknya anak bangsa yang creatif memang lahirnya custom modifikasi untuk bendi motor ini sendiri, kini penampilan bentor pun layaknya kendaraan yang keren dan nyaman untuk membawa penumpang.



Apakah Bendi Motor ( Bentor ) ini dapat di applikasika di kota besar layaknya Jakarta, sebagai penggantinya becak yang sudah punah ??

Memang sulit bentor masuk menjadi sarana transportasi Jakarta, namun kalau Gubernur Jakarta menginginkannya apapun bisa saja terjadi, khususnya bentor modifikasi bisa menjadi sarana wisata untuk Jakarta.



Dengan sistem bentor online atau mirip dengan angkot yang terintegrasi transjakarta layaknya kartu Ok Otrip, mungkin saja hal ini bisa menambah kaya angkutan yang ada di Jakarta. Walau nampaknya tak mungkin, sebab Jakarta kota yang paling padat kendaraan, kecuali kendaraan pribadi tak banyak dibeli. Entah dengan kebijakan asuransi dan pajak yang tinggi, atau kebijakan lain.

Bagaimana menurutmu kawan, monggo srruuppuutt dolo...

emoticon-coffee

Penulis c4punk

:nyantai





Diubah oleh c4punk1950... 23-01-2018 02:42
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
16.8K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.