Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raneyozaAvatar border
TS
raneyoza
[SHARING] Lamar Kerja Lewat Karir Mitra Insan Sejahtera


Hallo agan!
Hari ini ane lagi mau iseng buat sharing kerjaan di Mitra Insan Sejahtera atau lebih di kenal karir MIS. Merupakan perusahaan perekrutan pekerja untuk perusahaan farmasi dan manufaktur seperti PT. Pharos, Century, Generik dan baru itu yang ane tahu sejauh ini hehe

[Story]
Ane mau berbagi pengalaman aja soal perekrutan mereka sampe bisa masuk.
Ane genap nganggur 6 bln, 3 bulan buat nunggu skl dan ijazah yang barengan keluar. Jadi suatu hal yang bikin emosi. Setelah itu tepat bulan Maret 2017 awal ane minta kerjaan sama saudaranya temen ane, kebetulan posisi dia di bagian operasional yaitu Area Manager. Ane di minta buat buka website karir MIS by pc kalo bisa sih jangan pakai smartphone ya gan. Nah udah gitu nanti kalian pilih lowongan yang sesuai dengan kriteria kalian, identitas sesuai ktp. Nah setelah tinggal tunggu email dari karir MIS yang isinya adalah nentuin tanggal dan tempat tes kalian sesuai domisili. Enaknya ya itu agan ga perlu pergi ke kantor pusat untuk tes, karna setiap daerah nya ada tempat tesnya jadi kalo pun ngga lolos ya ngga nyesek banget mesti keluar biaya yang besar.

Agan jangan aneh ya kalau opsi tesnya di apotik, memang cara mereka begitu. Setiap area memang di sediain 1 tempat tes dan dilakukan secara online pake pc yang di sediain dari mereka.

[HARI TEST]
Sampe di hari test, agan nanti akan mengisi psikotes yang jumlahnya ratusan. Kurang lebih ya agan bisa menghabiskan waktu < 4 jam. Kalo mau dapet kerja ya ngerjainnya harus serius ya gan jangan main-main. Kalau udah selesai nanti akan di kasih tahu pengumuman by email, kurang lebih sampe 1 bulan lamanya. Kenapa lama? Karna yang ikut tes itu ribuan. Saran ane mending cari kerjaan lain aja gan supaya ga buang waktu pas nunggu hal yang tidak pasti hehe jadi kalo ga di terima agan udah punya cadangan yang pasti dan begitu juga sebaliknya.

[Pengumuman]
Setelah ane nyari yang lain juga tidak kunjung jodoh sampai di hari ane dapet email dari karir MIS, isinya adalah ane di minta ketemu sama Bp Tito dan ternyata ane di tunjuk ke perusahaan Century Healthcare.

Udah sampai sini aja pengalaman ane waktu lamar kerja via karir MIS.
Menurut review ane :
+ bagi calon kandidat tempat test di sediakan lebih efisien untuk bisa menentukan tempat dan tanggal sendiri, jadi bukan alasan karna jadwal bentrok. Dan enaknya kalo pun bentrok bisa re-schedule sesuai yang agan inginkan.
- Nunggu kabar bisa sampai > 4 minggu (1 bulan) paling lama 5 bulan. Selepas itu agan bisa dinyatakan gagal.

Jadi kesimpulan, disaat agan ngelamar via karir MIS ente mending ngelamar yang lain dulu aja kalo jodoh yang kerja cepat. Jadiin cadangan gapapa. Karna emang nunggu 5 bulan itu bosenin, itu di sebabkan dari pihak perekrut ngurusin hasil tes banyak orang ga cuma agan aja. Dan pelajaran untuk sabar dan ikhlas.

Pokoknya ane doakan semoga agan pada keterima kerja.

Wassalamualaikum.




0
22.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan KerjaKASKUS Official
159.3KThread11.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.