News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a69ffc05c7798ba6a8b4567/rusuh-aksi-gmbi-di-pemkot-bekasi-16-orang-terluka
Jakarta, CNN Indonesia -- Unjuk rasa Gerakan Masyarakat  Bawah Indonesia (GMBI) wilayah Kota Bekasi berujung ricuh di kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1). Polisi menyebut aksi rusuh itu terjadi antara GMBI dengan sejumlah ormas gabungan yang juga berada di kawasan Pemkot Bekasi.  Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, kerusuhan itu terjadi sekitar pukul
Lapor Hansip
25-01-2018 23:03

Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka

Jakarta, CNN Indonesia -- Unjuk rasa Gerakan Masyarakat  Bawah Indonesia (GMBI) wilayah Kota Bekasi berujung ricuh di kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1). Polisi menyebut aksi rusuh itu terjadi antara GMBI dengan sejumlah ormas gabungan yang juga berada di kawasan Pemkot Bekasi. 

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, kerusuhan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan dapat diredam sekitar 30 menit kemudian. Penyebabnya, orasi yang dilakukan pihak GMBI dinilai telah menghina sejumlah ormas lainnya yang berada di kawasan tersebut. 

"GMBI sedang melakukan orasi di depan Pemkot tentang korupsi tapi orasinya dianggap telah menghina ormas lain sehingga memancing kemarahan ormas gabungan," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Ketika GMBI menyuarakan orasinya, kata Erna, ormas gabungan yang berada di sana pun melempar motol minuman mineral dari dalam Pemkot Bekasi.

GMBI yang merasa tidak terima, kata Erna, balas melempari massa yang berada di dalam Pemkot Bekasi. Aksi saling lempar pun akhirnya terjadi dan berlangsung sekitar 30 menit. 

"Kejadian itu akhirnya mengakibarkan banyak kendaraan yang parkir di halaman Pemkot jadi kena sasaran batu, pecah kaca dan hancur. Namun situasi sudah dapat diredam oleh aparat gabungan," tuturnya. 

Erna mengatakan, GMBI sudah melayangkan surat pemberitahuan soal kegiatan aksi tersebut. Mereka memiliki tiga tuntutan yang ingin disampaikan dalam aksi itu. 

Ketiga tuntutan itu adalah melaporkan indikasi pemotongan upah pungut di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bekasi, indikasi kebocoran pajak dan retribusi parkir di Kota Bekasi dan tindak lanjut dari kejaksaan terkait laporan GMBI yang sampai saat ini belum jelas.

Massa aksi GMBI, kata Erna, tiba di pintu depan samping Pemkot Bekasi dengan menggunakan satu unit mobil komando dan kendaraan R4 sebanyak 70 unit dan R2 sebanyak 150 unit. 

Tiga orang dari kelompok tersebut pun melakukan orasi di depan Pemkot Bekasi. Usai ketiga orang tersebut melakukan orasi, kerusuhan pun terjadi. 

"Aksi saling lempar itu mengakibatkan sebanyak 16 orang dari GMBI alami luka-luka," kata Erna. 

Erna mengatakan, luka kebanyakan dialami pada bagian kepala akibat lemparan batu.

Kepala Satpol PP Bekasi Suherman mengatakan, massa GMBI berjumlah kurang lebih 1.000 orang.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180125135147-20-271504/rusuh-aksi-gmbi-di-pemkot-bekasi-16-orang-terluka

Sukanya kok ribut
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:07
sayang cuma sedikit yg luka2...
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:07
Jangan ribut mulu ah
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:09
susah emang doyan ribut, udah kayak balik jaman purba
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:09
ad yg nunggangi
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:16
Kok dikit amat yak? emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:17
Masukin ke ring aje
Jangan di pisahin
Tayangin live jam malam
Seru ne njirrrrrrr
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:19
Ormas barbar paok
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:28
Ormas yang kontra itu diketahui berasal dari Gabungan Inisiatif Barisan Anak siliwangi (Gibas) dan Pemuda Pancasila (PP)



emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
25-01-2018 23:38
Apa Sebenarnya Tujuan dan Fungsi Pendirian Ormas di Indonesia? emoticon-Hansip emoticon-Hansip




Bunus















emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 00:19
Oh, ormas yg enih, ormas preman katanya, ngoahaha
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 00:25
ini ormas yg patuh hukum
pembinanya aja mencalonkan diri di jawa barat
pendukungnya panastaik
emoticon-Wkwkwkwk
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 00:37
Yah kenapa gak mati
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 00:39
Katanya cuma 200an orang? Seribunya kurang 800 gitu?
Weh, tapi kayanya GMBI makin tersudut dah. Kemarin diributin ama 3 ormas sekaligus kayanya. Ada Pemuda Pancasila, FBR dan GIBAS. Belum lagi urusan sama FPI juga masih ngegantung. Heran dah, pada seneng banget ngormas rusuh.
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 00:41
Wah, anton udah mulai ngerahin massa nya nih.
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 01:29
kurang seru....

emoticon-Traveller
0 1
-1
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 01:44
Quote:Original Posted By rinhsstw
Wah, anton udah mulai ngerahin massa nya nih.


emoticon-Wkwkwkwkw

ntar dibantu plt baru
emoticon-Wkwkwkwk
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 01:47
Binaannya si Anton neh...

emoticon-Wakaka
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 03:09
Kenapa dipisah
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 04:25
UU Ormas gak dipakai ?
0 0
0
Rusuh Aksi GMBI di Pemkot Bekasi, 16 Orang Terluka
26-01-2018 05:13
Quote:Original Posted By Balziev
Ormas yang kontra itu diketahui berasal dari Gabungan Inisiatif Barisan Anak siliwangi (Gibas) dan Pemuda Pancasila (PP)



emoticon-Embarrassment


tadi ane denger di tv katanya demo anti lgbt. ormas satunya juga ngga ada yg berani sebut. pol pp cuma nyebut orang luar. herannya tuh ormas gabungan kok malah di dalam pager. aneh kan. ane liat di tv ad pake seragam loreng2 pp. kalo pp mah nggak heran, sesama nastaik ngga heran kalo saling dukung (lgbt).
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia