Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Tiga mobil hancur akibat tawuran antar-ormas di Bekasi
Tiga mobil hancur akibat tawuran antar-ormas di Bekasi


Merdeka.com- Tiga unit mobil minibus rusak parah akibat tawuran antar-kelompok ormas di depan Plasa Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Ketiga mobil itu disita oleh polisi sebagai barang bukti.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, ketiga mobil tersebut milik anggota Ormas Gibas. Jenisnya, Daihatsu Ferosa B 1558 RLQ, Toyota Avansa B 1095 YI, dan Datsun B 1761 KRI. Mobil itu sudah dipasang garis polisi dan akan diderek ke Mapolres Metro Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

Sampai dengan pukul 14.00 WIB, ratusan aparat kepolisian masih berjaga untuk mengantisipasi bentrokan susulan. Ratusan kelompok ormas GMBI masih berada di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, sedangkan lawannya yaini FBR, Gibas, PP, dan lainnya masih berada di dalam area Plasa Pemkot Bekasi.

Kepala Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Indarto mengatakan, pihaknya masih menginventarisasi kerugian materi maupun korban luka-luka akibat bentrokan antarormas tersebut.

"Situasi sudah kondusif, tapi kami tetap melakukan penjagaan di lokasi," kata Indarto.

Saat tawuran pencah, ratusan pegawai di pemerintah setempat keluar ruang kerja. Mereka menyaksikan pertikaian antara ormas GMBI dengan gabungan ormas dari PP, GIBAS, FBR, dan lainnya. Banyak di antara pegawai tersebut mengabadikan tawuran tersebut.

Selain mengganggu pelayanan di lingkungan Pemkot Bekasi, aksi tawuran tersebut juga mengganggu arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani. Jalur dari Summarecon menuju ke tol Bekasi Barat terpaksa ditutup karena pertikaian terjadi.

"Takut merembet ke dalam Pemkot, makanya keluar ruangan," kata seorang pegawai di Pemkot Bekasi, Jubaidah, Kamis (25/1).

Ia menyesalkan adanya bentrokan tersebut. Pasalnya, lokasinya berada di lingkungan kantor Wali Kota Bekasi, dimana banyak pengunjung dari masyarakat yang meminta pelayanan dari pemerintah.

"Bukannya memberi contoh, malah ribut di Kantor Wali Kota Bekasi," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan antarormas terjadi di depan Plasa Pemkot Bekas, Jalan Ahmad Yani mulai pukul 10.30 WIB. Bentrokan bermula dari ormas GMBI yang hendak melakukan aksi unjuk rasa. Namun, di saat bersamaan ada ormas lain di area Pemkot Bekasi.

Akibat bentrokan itu, sejumlah orang luka-luka dan tiga mobil rusak parah. Bentrokan yang terjadi, belum jelas pemicunya.

Sumur: https://www.merdeka.com/peristiwa/ti...di-bekasi.html

Jabar ama Jabodetabek gudangnya ormas preman...emoticon-Cape d... (S)
0
3.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.