ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Warga dan Preman Bentrok

Foto: Fachril/ Sumut Pos
Satu pleton TNI AD dan personel dari Polres Pelabuhan Belawan untuk melakukan pengamanan akibat bentrok warga.


SUMUTPOS.CO – Kericuhan berujung bentrok antara warga dan sekelompok preman bayaran kembali terhadi di Jalan Aluminium Raya Ujung, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (19/1) pukul 10.00 WIB.
Keributan yang dipicu penimbunan tanah di lahan sengketa mengakibatkan beberapa orang dari kedua belah pihak mengalami luka – luka. Peristiwa mengundang satu pleton TNI AD dan personel dari Polres Pelabuhan Belawan untuk melakukan pengamanan.

Sebelum kericuhan itu terjadi, puluhan pemuda dari salah satu OKP yang merupakan dari PT Citra Agung Prima telah berada di sekitar lahan sengketa seluas 900 M2. Berselang itu, satu dump truk bermuatan tanah melakukan penimbunan ke areal lahan sengketa tersebut. Akibat penimbunan di lahan rawa – rawa itu, aliran drainase tertutup. Lantas, warga merasa keberatan mendatangi sekelompok pemuda itu untuk menghentikan penimbunan.

Dari itulah, sekelompok pemuda dan warga terjadi keributan mulut. Suasan semakin tegang, kedua belah pihak terjadi keributan yang berujung bentrok. Sekelompok preman bayaran melakukan penyerangan dengan melempar batu dan anak panah ke arah warga. Akhirnya, mereka saling serang batu. Beberapa orang dari kedua belah pihak mengalami luka lemparan

Kericuhan yang berlangsung sekitar 15 menit dapat dilerai. Kedua belah pihak yang terlibat keributan langsung dipertemukan di bawah pimpinan Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taufik didampingi Kapolsek Medan Labuhan Kompol H Tampubolon serta Camat Medan Deli Ferry Suheri dan TNI AD dilakukan mediasi.
Dalam pertemuan itu, kepada pihak PT Citra Agung Prima untuk menghentikan penimbunan. Kedua belah pihak akan menyelesaikan masalah itu pada Senin (21/1) di Kantor Lurah Tanjung Mulia yang terlibat keributan. “Kita minta kedua belah pihak untuk bertahan diri, jangan ada melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Masalah ini akan kita bahas kembali nanti hari senin,” ungkap Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taufik yang disaksikan kedua belah pihak.

Setelah dilakukan mediasi pertemuan dan kesepakatan, masyarakat dan pihak PT Citra Agung Prima masing – masing membubarkan diri. Sejumlah aparat keamanan masih terus melakukan pengamanan di lahan tersebut.

Sekadar diketahui, keberadaan lahan seluas 900 M2 ternyata berstatus sengketa. Kedua belah pihak yang saling bersengkata adalah So Pek Sui dengan Tamin Sukardi yang telah mengalihkan kepada pengembang dari PT Citra Agung Prima.

Tepisah, Anggota DPRD Medan, Landen Marbun yang berada di lokasi mengatakan, status lahan itu masih sengketa dan telah masuk ranah hukum dan telah dibahas di DPR RI.”Sampai saat ini belum ada keputusan, bahkan sudah berapa kali ini dibahas di DPR pusat. Jadi, siapa pemilik sah tanah itu belum jelas karena tidak ada ketetapan sah dari pengadilan,” terang Landen. (fac/ila)

http://sumutpos.co/2018/01/20/warga-...man-bentrok/2/

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Masalah tanah dan properti di sumut, tidak perlu sengketapun bisa direbut ormas dan okp putera daerah sumut

Temen ane, bapak nya waktu pulang ke medan, lihat rumah kosong nya sdh ditempatin oleh keluarga ketua ormas sumut, gembok sdh dirusak dan diganti, waktu dia tegur, malah dia dikejar parang oleh ketua ormas PP ini, biasa dari bani genetik biadab makar, parasit bangsa yang tidak pernah bayar pajak sama sekali emoticon-Ngakak

Petisi sengketa tak sengketa, tanah tetep milik ormas

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
0
8.1K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.