Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Mengenal Sosok Virginia Woolf di Google Doodle Hari Ini


Pada hari ini, Selasa (25/01/2018) Google Doodle menampilkan gambar sosok perempuan bernama Virginia Woolf yang dikelilingi daun-daun berguguran. Siapakah sosok tersebut?

Pada hari ini Google Doodle merayakan ulang tahun ke-136 Virginia Woolf, ia adalah seorang novelis Inggris yang dianggap sebagai salah satu tokoh terbesar sastra modernis dari abad ke-20.

Penulis yang memiliki nama lengkap Adeline Virginia Woolf ini lahir di kota London pada 25 Januari 1882, ayahnya adalah seorang penulis yang dikenal memiliki hubungan dengan komunitas sastra di Inggris. Sejak kecil, Virginia telah hidup dalam lingkungan sastra.

Woolf mulai menulis secara profesional pada tahun 1900, ia menerbitkan novel pertamanya berjudul The Voyage Out pada tahun 1915, melalui Hogarth Press, sebuah rumah penerbitan yang didirikannya bersama suaminya, Leonard Woolf.

Karya-karyanya yang paling terkenal termasuk novel Nyonya Dalloway (1925), To the Lighthouse (1927) dan Orlando (1928), dan esai yang didedikasikan untuk isu feminism dengan judul A Room of One’s Own (1929), salah satu kutipan terkenalnya adalah “Seorang wanita harus memiliki uang dan kamar sendiri jika dia menulis fiksi.”

Pada tanggal 28 Maret 1941, Woolf menenggelamkan diri dengan mengisi kantong mantelnya dengan batu dan berjalan ke Sungai Ouse di dekat rumahnya. Sebelumnya ia telah menulis surat perpisahan kepada sang suami.

Semasa hidupnya, Virginia Woolf telah menulis 9 novel, beberapa cerita pendek, 3 buku biografi, dan puluhan karya non fiksi.

0
6.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.