Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kdvidAvatar border
TS
kdvid
5 Wanita Panjat Tebing Cantik yang Siap Memanjat Hati Kamu


Panjat tebing, sebuah olahraga ekstrem yang sangat membutuhkan kekuatan dan keberanian yang besar untuk dapat melakukannya. Siapa sangka tidak sedikit perempuan yang menekuni olahraga ketinggian ini?

Margo Hayes
Negara: US
Lahir : Februari 1998

Sebelum menjadi pemanjat profesional, Margo merupakan atlet senam (gymnast) yang kemudian menjadi bekal fisik dalam dunia panjat tebing.

Margo merupakan bagian dari US National Team, di mana dia telah mengikuti berbagai kompetisi memanjat kelas dunia. Pada tahun 2016 di World Youth Championship, dia berhasil meraih peringkat pertama pada dua kelas di kategori junior, yakni bouldering dan lead.

Keberhasilan lainnya adalah menjadi pemanjat wanita pertama yang menaklukkan tebing La Rambla dengan grade 5.15d, sebuah tebing dengan rute tersulit yang pernah ada. Keberhasilannya tersebut menuai pujian dari kalangan pemanjat di seluruh dunia kepada atlet muda ini. Selain itu, Margo juga mendapatkan penghargaan Golden Piton Awards atas keberhasilannya dalam memanjat 14 rute tebing dengan grade 5.14.

Spoiler for Foto:


Emily Harrington
Negara: US
Lahir : 17 Agustus 1986

Selama beberapa tahun, Emily Harrington aktif mengikuti kompetisi panjat dan telah memenangkan berbagai kompetisi tersebut.

Dia telah 5 kali menyandang gelar US National Champion. Keberhasilan lainnya adalah melakukan free climbing di jalur tebing Golden Gate di tebing El Capitan, Yosemite, Amerika Serikat, dimana merupakan tebing dengan jalur yang sulit.

Spoiler for Foto:


Ashima Shiraishi
Negara: Jepang - US
Lahir : 3 April 2001

Walaupun masih berusia sangat muda, siapa sangka gadis kecil ini adalah pemanjat profesional yang sudah terkenal di penjuru dunia? Mulai dari berbagai kemenangannya dalam kompetisi memanjat hingga keberhasilannya dalam meraih top tebing yang tergolong sulit.

Ashima mengenal dunia panjat sejak umur 6 tahun yang saat itu mencoba memanjat Rat Rock di Central Park, New York didampingi ayahnya. Beberapa tahun kemudian dia mulai aktif dalam olahraga boulder dan sport climbing dengan mengikuti berbagai kompetisi, termasuk kejuaraan dunia di Climbing Youth Competition dan memenangkan peringkat satu.

Tidak hanya itu, pada umurnya yang ke 13, Ashima berhasil menjadi pemanjat kedua wanita sekaligus termuda yang berhasil melakukan pemanjatan pada grade tersulit.

Spoiler for Foto:


Pamela Shanti Pack
Negara: US
Lahir : 1976

Berbeda dengan pemanjat lainnya yang fokus pada sport climbing, Pamela Shanti Pack menekuni dunia panjat tebing dengan teknik krack climbing (traditional), di mana pemanjat memanfaatkan celah tebing untuk memasang sistem keamanannya. Pamela menekuni jenis pemanjatan tersebut sejak tahun 2008.

Berbagai prestasi telah diraih oleh Pamela, diantaranya keberhasilan memanjat lebih dari 60 celah tebing oleh perempuan dengan grade 5.13+ (dimana diantaranya dilakukan pemanjatan ulang oleh Pamela), menerima penghargaan Golden Piton Award pada kategori traditional climbing dari Climbing Magazine, hingga banyaknya media yang meliput kegiatan pemanjatan yang dilakoni oleh Pamela.

Spoiler for Foto:


Sasha DiGiulian
Negara: US
Lahir : 23 October 1992

Wanita lulusan Columbia University ini menekuni dunia panjat tebing sejak berumur 6 tahun di tahun 1998. Sasha DiGiulian kemudian aktif mengikuti berbagai kompetisi panjat dan meraih banyak kemenangan, termasuk tiga kali menyandang gelar US National Champion.

Kecintaannya di dunia panjat tebing difokuskan sebagai karir oleh Sasha DiGiulian. Sudah puluhan tebing di berbagai belahan dunia telah dia panjat. Bahkan ada beberapa tebing yang berhasil dia panjat dimana menjadi perempuan pertama yang berhasil menaklukan tebing yang dianggap sangat sulit dipanjat tersebut, seperti tebing Viaje de los Locos Italia, Mora Mora Madagaskar, dan juga menemukan lokasi pemanjatan tebing di Mollo, Sumba, Indonesia.

Spoiler for Foto:


Cantik kan gan ? emoticon-Kiss


BONUS

Spoiler for Cantik dan Panas Gan hihi:


Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol
0
3.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.