alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a45c3559478680d068b456a/mau-liburan-akhir-tahun-tapi-dadakan-tanpa-persiapan-bisa-gan
Lapor Hansip
29-12-2017 11:23
Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!
Menjelang akhir tahun ane yakin pasti banyak aja nih yang udah grasak grusuk gatel pengen liburan cepat-cepat. emoticon-Ngakak (S)Buat mereka yang emang udah bikin perencanaan liburan dari kapan tau pasti udah tenang dan siap banget buat liburan. Tapi gimana dengan mereka yang gak punya persiapan tapi tiba-tiba pengen tetap liburan di akhir tahun ini?

Sebagian orang mungkin bakal ragu dan memilih untuk melewatkan liburan jika dilakukan secara dadakan dan tanpa persiapan matang dari jauh-jauh hari. Tapi kalau menurut ane sih Gan, meski dadakan, liburan di akhir tahun ini juga tetap bisa kok dilakukan.

Ini setidaknya yang ane rasakan saat liburan di akhir tahun lalu Gan. Saat itu ane sama sekali ga punya plan buat ngabisin cuti dan liburan. Maklum, ane pikir cuti ane udah abis eh gak taunya masih ada sisa cuti pengganti yang belum kepake. Meski saat itu ane belum ada persiapan liburan, ane tetap mantepin diri buat ngabisin cuti dengan liburan akhir tahun sama bini. Dan coba tebak.. ujung ujungnya liburan akhir tahun dadakan ane tetap kesampean kok.

emoticon-Matabelo

Kok bisa?

Bisa lah! Kalau kata orang, there is a will, there is a way. Ceilaaah.... emoticon-Ngakak (S)

Niih ane bagi sedikit tips dari pengalaman ane sebelumnya buat ente-ente yang pengen liburan akhir tahun tapi dadakan.

Pertama-tama hilangkan segala keparnoan.


Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!

Buat orang yang terbiasa penuh perencanaan mungkin liburan dadakan jadi hal yang agak aneh dan sulit buat dilakukan. Semua hal jadi terbayangkan.

Tapi tiket belum ada, tapi hotel belum ada, tapi tapi belum ada persiapan dari jauh hari. Ah terlalu mepet ini mah.

Eits eits.. jangan keburu parno gan. Jangan overthinking dengan terlalu memikirkan banyak hal yang justru bikan ente parno buat liburan. Namanya juga dadakan, biar ide dan niatan gak keburu lenyap jangan terlalu parno dan overthinking. Pikir seperlunya untuk persiapan dasar liburan dan langsung gerak secepatnya. Mau liburan kan? Hayuk jalaaan..


Pilih destinasi yang paling memungkinkan

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!

Meski ane nyaranin jangan overthinking, tapi bukan berarti ente ngasal dan tanpa pertimbangan juga Gan. Ente tetap perlu selektif buat milih destinasi. Misalnya, tempat mana aja sih yang bisa dinikmati dengan waktu liburan yang ente miliki. Sesuaikan juga dengan budget yang ada. Cek-cek dulu juga tuh ketersediaan tiket pesawat atau kereta dan sesuaikan dengan keadaan dompet agan.

Kalau duit ada plus jatah cuti masih banyak, ente bisa bebas tuh milih destinasi wisata yang rada jauhan seperti luar negeri. Tapi kalau mau ke luar negeri dadakan, pastikan passport agan masih berlaku dan pertimbangkan negara yang bisa dikunjungi tanpa visa misalnya karena pasti buat ngurus visa bakal butuh waktu juga.

Kalau ane sendiri waktu itu gak punya terlalu banyak sisa cuti. Hanya 4 hari. Akhirnya ane memilih buat liburan dadakan di Bandung setelah nemu masih ada tiket kereta di tiket.com. Jarak gak jauh-jauh amat. Budget masih bisa merakyat.

Meski dadakan, sempatkan buat ittinerary kasar


Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!

Yah, walaupun ceritanya liburan dilakukan spontan dan dadakan, sempatkan buat bikin gambaran kasar kegiatan agan selama liburan. Namanya juga gambaran kasar, gak usah terlalu detail. Setidaknya, agan tau kira-kira tempat mana dan kegiatan apa yang bakal ente lakukan selama waktu liburan tersebut.

Waktu itu sih ittinerary kasaran ane bagi jadi 2. Pertama tempat-tempat yang bagus buat foto-foto dan tempat-tempat makan yang wajib ane kunjungi demi memenuhi hasrat perut dan lidah untuk mengecap yang nikmat-nikmat.

Jangan lupakan tempat menginap


Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!

Kadang orang seringkali cuma fokus ke tiket doang sampai lupa buat booking hotel atau penginapan (ini ane pernah ngalamin). Untungnya sih walau mepet, teknologi zaman sekarang ngasih kemudahan juga buat mereka yang liburan dadakan dan tak terencana tetap bisa memenuhi kebutuhannya.

Waktu itu ane jgua lupa buat mesan hotel saking terlalu excited buat liburan dadakan. Baru sadar sore hari sebelum besoknya jadwal kereta ane berangkat. Teman ane lalu nyaranin buat cek hotel di tiket.com. Awalnya sih ane panik dan takut gak dapet hotel karena musim liburan gitu pasti hotel dimana mana penuh. Eh siapa nyangka waktu itu Ane akhirnya bisa mesan hotel di tiket.com meski waktunya mepet. Waktu itu ane baru tau kalau ternyata selain ada banyak pilihan hotel dengan range harga beragam dan banyak promo, di tiket.com juga ada ada fitur last minute hotels yang cocok banget buat orang yang harus dadakan buat mesan hotel. Nice lah pokoknya! Gak perlu khawatir soal hotel lagi kalau mau liburan dadakan berikutnya.

Meski ada hal tak terduga, jalani liburan tetap dengan gembira

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!

Bersiaplah untuk segala kejadian yang mungkin aja bisa ente temui ketika liburan dadakan. Namanya juga dadakan, hal tak terduga bisa tiba-tiba datang. Misalnya pesawat ternyata delayed lah, tempat yang pengen agan kunjungi tutup lah, atau restoran yang ingin dikunjungi ternyata full booked lah.

Sabar gan. Yah, namanya juga hal tak terduga bisa terjadi kapan aja, baik di liburan terencana ataupun yang serba dadakan. Jadi jangan terlalu berekspektasi terlalu tinggi ketika liburan dadakan Gan. Mending jalani aja, dan bikin semua kejadian tak terduga itu jadi kenangan berkesan saat liburan.

emoticon-Request emoticon-Request

Ya, Intinya sih Gan, sesekali mau nyobain liburan dadakan tanpa rencana jauh-jauh hari gak masalah kok. Walau waktu untuk mempersiapkan mepet, yang namanya liburan dadakan juga bisa jadi liburan yang menyenangkan. emoticon-Blue Guy Peace

Jadi mau liburan akhir tahun kemana nih Gan?


Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!


0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
29-12-2017 11:31
PERTAMAX ANE AMANKAN! Semuanye mundur! emoticon-Cool

Re: kejadian ama ane nih gan kemarin, pagi jam 7 temen ane tau tau ngajak wisata ke kota lain dan nginep untuk 2 hari, tanpa rencana tanpa apapun huehuehue, itupun dia ngajak berangkat jam 9, gile gak? 2 jam sebelum baru bilang hahaha

Akhirnya ane tolak karena mendadak dan ane ada acara
Diubah oleh MacIndra
0
29-12-2017 11:52
banyak trit liburan nih emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
29-12-2017 12:48
cari promo dulu, mumpung ada emoticon-Ngacir
0
29-12-2017 12:49
bakar dirumah aja biar ga macet
0
29-12-2017 12:50

liburan ke hatimu emoticon-Betty

Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!
0
29-12-2017 12:50
kalo bakarnya rumah mah kagak mau ahh ntar taun baruannya ditangkap pak polisi lagi
emoticon-Hansip :ceyem
Quote:Original Posted By ethan.kenway
bakar dirumah aja biar ga macet
Mau Liburan Akhir Tahun Tapi Dadakan Tanpa Persiapan? Bisa Gan!



0
29-12-2017 12:58
Quote:Original Posted By MacIndra
PERTAMAX ANE AMANKAN! Semuanye mundur! emoticon-Cool

Re: kejadian ama ane nih gan kemarin, pagi jam 7 temen ane tau tau ngajak wisata ke kota lain dan nginep untuk 2 hari, tanpa rencana tanpa apapun huehuehue, itupun dia ngajak berangkat jam 9, gile gak? 2 jam sebelum baru bilang hahaha

Akhirnya ane tolak karena mendadak dan ane ada acara


Kisah nyata bukan tuh? emoticon-Ngakak (S)
0
29-12-2017 13:25
Quote:Original Posted By cluuree.e
banyak trit liburan nih emoticon-Big Grin


moga moga kaskus ga maintenis tgl 1 januari karena liburan
0
29-12-2017 13:29
kalau ane mau ke mana-mana jarang direncanain, dadakan mulu

karena yang direncanin malah berakhir jadi wacana doang
0
29-12-2017 13:42
Kebanyakan dipikir malah gk jadi ujungnya emoticon-EEK!:
0
29-12-2017 15:04
Quote:Original Posted By aminoku.com
Kisah nyata bukan tuh? emoticon-Ngakak (S)


Fiksi gan -___- masa iye ane ngarang, asli lah
Diubah oleh MacIndra
0
29-12-2017 15:56
Ane tidak liburan gan e emoticon-Embarrassment ane lebih baik di rumah tidur emoticon-Embarrassment
0
29-12-2017 15:58
Ane baru nyari hotel pas mau tidur
0
29-12-2017 18:03
liburan dirumah aja gan emoticon-Ngakak (S)
0
30-12-2017 02:04
Quote:Original Posted By MacIndra
Fiksi gan -___- masa iye ane ngarang, asli lah


Masa sih...
0
30-12-2017 08:18
Quote:Original Posted By aminoku.com
Masa sih...


kalo ane bohong, ayodah disumpah apa aja berani emoticon-Jempol
0
30-12-2017 09:00
Quote:Original Posted By roman8989
moga moga kaskus ga maintenis tgl 1 januari karena liburan


Gapapa sesekali mereka liburan, terus servernya dibikin down aja emoticon-Ngakak
0
06-01-2018 23:43
Quote:Original Posted By MacIndra
PERTAMAX ANE AMANKAN! Semuanye mundur! emoticon-Cool

Re: kejadian ama ane nih gan kemarin, pagi jam 7 temen ane tau tau ngajak wisata ke kota lain dan nginep untuk 2 hari, tanpa rencana tanpa apapun huehuehue, itupun dia ngajak berangkat jam 9, gile gak? 2 jam sebelum baru bilang hahaha

Akhirnya ane tolak karena mendadak dan ane ada acara


yah. coba gak ada acara lain gan. Kadang yang mendadak mendadak gitu lebih seru karna tanpa ekspektasi berlebihan.

Quote:Original Posted By vaaviivoo
kalau ane mau ke mana-mana jarang direncanain, dadakan mulu

karena yang direncanin malah berakhir jadi wacana doang


tul betul. karena kadang kalau direncanain jauh jauh hari ujung ujungnya niatnya ilang gitu aja.


0
23-01-2018 18:00
ane juga pernah liburan dadakan. walaupun destinasinya mungkin ga jauh2 amat. tapi tetep aja rasanya seneng.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.