Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
Sandi Ajak Sopir Angkot Tanah Abang Ikut OK Otrip
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak sopir angkot jurusan Tanah Abang ikut program OK Otrip. Kata dia, Pemprov DKI ingin angkot bergabung dalam sistem transportasi yang terintegrasi.

"Ya kita ingin mereka (sopir angkot) bergabung di OK Otrip. Jadi, kita ingin rangkul mereka," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan soal aksi protes sopir Mikrolet soal penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Untuk merealisasikan ajakan tersebut, Sandiaga mengaku sudah berbicara dengan Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono. Pihak TransJ memastikan sistem OK Otrip sudah tersedia untuk angkot.

"Tadi TransJakarta memberikan klarifikasi bahwa kesiapannya, nanti mereka secara terintegrasi bisa bergabung dalam sistem transportasi yang berbasis One Karcis, One Trip. Itu yang kita ajak mereka," ujar dia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sudah mengetahui aspirasi para sopir Mikrolet yang siang tadi berunjuk rasa di depan Balai Kota. Salah satu solusi yang ditawarkan yakni perpanjangan rute.

"Mungkin perlu penyesuaiannya dan kita menerima tampungan dari keinginan mereka. Salah satunya adalah memberikan solusi dengan memperpanjang rute, itu semua kita tampung," terang Sandiaga.

Ratusan sopir Mikrolet siang tadi berunjuk rasa di depan Balai Kota. Mereka menuntut kebijakan penuturan jalan di depan Stasiun Tanah Abang dicabut dan meminta bus TransJakarta yang mengitari kawasan Tanah Abang tak dioperasikan.

Sebab, karena kebijakan itu pendapatan mereka semakin menurun. Para sopir juga mengeluh karena sering ditilang polisi. (zak/nvl)

sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.