Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
LRT Ambruk, Jakpro: Pak Gubernur DKI Jakarta Mintanya 1,5 Tahun

LRT Ambruk, Jakpro: Pak Gubernur DKI Jakarta Mintanya 1,5 Tahun


TEMPO.CO, Jakarta - Humas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Harto Pratama mengatakan proyek pembangunan LRT digeber menjadi 1,5 tahun sesuai permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kini, proyek pembangunan Light Rapid Transit (LRT) yang saat ini sedang dibuat di Jakarta merupakan salah satu yang tercepat dibandingkan negara lain.

Menurut Harto, di luar negeri pembuatan jalur LRT bisa memakan waktu hingga 3 tahun, tapi di Indonesia pembangunannya digeber menjadi 1,5 tahun. "Pak Gubernur DKI Jakarta mintanya 1,5 tahun, selesai di bulan Juli 2018. Pagi, siang, malam kami terus bekerja membangun LRT," ujar Harto saat ditemui di lokasi, Senin, 22 Januari 2018.

Ia menjelaskan, sistem kerja shift sudah dibuat agar bisa menyelesaikan jalur kereta ringan sepanjang 5,8 kilometer itu. Namun, ia tidak menyangka saat pemasangan box girder antartiang P28 - P29 telah rampung, justru rubuh pada 00.20 dini hari tadi dan menyebabkan lima pekerja luka-luka.

Jalur LRT yang memakan biaya hingga Rp 5 triliun ini nantinya akan menghubungkan enam stasiun, yakni Depo Kelapa Gading, Stasiun Mal Kelapa Gading, Stasiun Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrain, dan Stasiun Velodrome.

Proyek LRT di Jakarta ditargetkan beroperasi Agustus 2018. Hal ini agar moda transportasi tersebut bisa dipakai saat perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September 2018.

Harto berharap insiden konstruksi beton LRT runtuh tidak akan membuat waktu pengerjaan menjadi molor. "Di lokasi yang lain pengerjaannya tetap dilakukan," ujarnya.

Kebut benjol

Jangan gara-gara mau pamer waktu pilpres dan asian games sop ditabrak emoticon-Big Grin
Kalo udah begini mana tanggung jawabnya emoticon-Big Grin

Diubah oleh unicorn.phenex 22-01-2018 10:35
0
8.3K
152
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.