j4ck_itemAvatar border
TS
j4ck_item
Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib Kamu Bawa Pulang
Sedang berlibur di Bali dan Cari Referensi Oleh oleh khas Bali yang mau di Bawa pulang? Bali dengan sejuta pesona dapat memikat siapa saja. Siapa yang pernah datang ke Bali dijamin ingin kembali lagi. Pesona Bali memang tidak ada duanya. Selain terkenal dengan pantainya yang eksotis dan menawan, Bali juga terkenal dengan ciri khas budayanya.

Ada banyak makanan khas Bali yang membuat siapa saja ketagihan untuk mencobanya lagi. Selain kuliner khas Bali yang sangat enak, juga ada banyak Oleh oleh khas bali yang bisa kita bawa sebagai buah tangan untuk keluarga, teman, tetangga atau kenalan yang tidak ikut liburan ke Bali.



Oleh-Oleh Khas Bali Yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Inilah 7 oleh-oleh Bali yang wajib dibawa pulang setelah berlibur di Bali :

1# Pie Susu


Oleh oleh khas Bali berikutnya adalah pie susu yang memiliki cita rasa khas serta bentuk yang cukup unik. Pie susu khas Bali ini berbentuk bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa.

2# Kacang Disco


Kacang disco? Ya, kacang disco juga merupakan salah satu oleh oleh khas Bali yang wajib anda bawa pulang berlibur dari pulau dewasa Bali. Kacang ini sangat terkenal dikalangan wisatawan yang datang dan biasanya akan menjadi buah tangan yang wajib untuk dibawa pulang.

Kacang disco sendiri merupakan kacang tanah yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Kacang disco ini garing dan renyah saat dimakan. Selain itu, kacang disco tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.

3# Pia Legong


Selain pie susu, juga ada pia Legong yang menjadi oleh oleh makanan khas Bali yang diburu oleh wisatawan dari berbagai daerah, Pia ini lebih khas karena kemasan penari legongnya. Pia Legong dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Tersedia sedikitnya tiga varian rasa yaitu keju, cokelat dan kacang hijau.

4# Manik-Manik Bali


Bali juga terkenal dengan barang-barang unik dan pernak-pernik cantik yang bisa anda jadikan sebagai oleh oleh souvenir khas Bali. Dengan kreativitasnya, berbagai produk manik-manik dari Bali bisa anda bawa pulang untuk dijadikan buah tangan.

Kerajinan Manik-manik Bali. Dari rangkaian manik-manik terbentuklah dompet, kalung dan gelang dan lain sebagainya. Selain aksesoris tubuh, manik-manik juga bisa disulap menjadi pouch cantik yang bisa menjadi hadiah manis untuk sahabat Anda di kota asal.

5# Batik Bali


Siapa bilang batik cuma ada di Pekalongan atau jogja? Ternyata Bali juga punya baju batik yang tidak kalah menariknya. Batik Bali ini bisa anda jadikan sebagai oleh oleh khas Bali untuk keluarga atau rekan di rumah.

Batik bali biasanya terkenal dengan campuran batik tradisional dan modernnya. Namun, jika ingin membeli produk batik yang sudah jadi. Kamu bisa langsung membeli dress batik, Kemeja Batik, Tas Batik.

Selain itu kamu juga bisa kok melihat cara pembuatan batik di bali. Yuk, lengkapi koleksi batik di lemari kalian dengan membeli batik Bali sebagai oleh oleh.

6# Kerajinan Khas Bali


Selain manik-manik yang bisa anda bawa pulang, juga ada kerajinan tangan khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bali. Ada berbagai hasil kerajinan khas Bali yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk teman atau kerabat di rumah. Diantaranya dalam bentuk tempat lilin, gantungan kunci, lukisan, seni ukir, topeng, dan masih banyak lagi. Kebanyakan kerajinan ini tersedia di pasar-pasar tradisional, seperti Pasar Sukawati serta Pasar Kumbasi di pusat Kota Denpasar. Biasanya di sekitar objek wisata pantai di Bali juga banyak pedagang yang menjajakan gantungan kunci, dll. Jangan lupa nawar ya, siapa tahu dapat harga yang spesial murah.

7# Kain Bali


Selain batik Bali, aneka kain Bali juga bisa anda bawa pulang untuk oleh oleh. Kain berupa selendang, sarung dan sebagainya terlihat sangat cantik dengan perpaduan warna yang menarik. Kain Bali ini juga merupakan salah satu oleh-oleh khas bali yang favorit. Alasan utamanya kain yang berbahan rayon ini bisa digunakan sebagai apa saja. jika sedang ke pantai bisa digunakan untuk rok, kain tersebut dililitkan. Lalu bisa juga dipakai sebagai selimut saat tidur

Itulah 7 oleh-oleh khas Baliyang harus diketahui dan menjadi buah tangan untuk kerabat anda. Sehingga lengkaplah sudah liburan anda ke bali dengan buah tangan khas Bali.

SUMBER
0
5.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.