c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pelecehan Terhadap TNI Di Acara Dahsyat




Norma kesopanan nampaknya sudah memudar, pelecehan terhadap institusi negara bahkan di jadikan permainan.

Acara yang dinikmati para Allay di zaman modern ini bernama Dahsyat, acara musikal setiap pagi yang tayang di RCTI namun tahukan kalian pada tanggal 19/01 pagi ada kontent acara yang melecehkan bapak-bapak TNI berseragam.



Dengan memakan donat yang digantung, layaknya perlombaan makan kerupuk, nampaknya tak ada yang aneh dengan perlombaan seperti ini. Namun tali yang mengikat donat tersebut di ikatkan kepada kaki para host dan layaknya sebuah permainan hal ini memang jenaka. Tapi tahukah bapak TNI yang dikerjai itu adalah aparat negara yang berseragam, layakkah mereka yang rela mati dalam menjaga NKRI seakan di permalukan oleh bangsa sendiri, karena norma kesopanan yang kurang di kontent ini.



Bahkan akhirnya Kadispen TNI AD Brigjen Alfret Denny mengaku menerima banyak protes dari berbagai pihak. Dia pun langsung menghubungi pihak-pihak yang terkait di stasiun televisi itu untuk menyatakan protes tersebut.

"Selaku Kadispenad, bapak Alfret mendapat komplain dari berbagai pihak karena memang kesannya manusia dilecehkan, dan terlebih lagi itu adalah prajurit yang berseragam. Kita langsung menghubungi pihak RCTI untuk menyatakan protes, karena menurut beliau kontent program ini acaranya kurang pantas. Dan kemudian dari pihak RCTI memang sudah membuat permohonan maaf," itulah ungkapan dari sang pemimpin TNI Alfret Denny.



Meski pihak RCTI memang sudah meminta maaf, namun penyelidik TNI menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk menjadi bahan evaluasi, memang nampaknya sepele tapi hal ini memang tak bisa dibiarkan ditakutkan ada kontent serupa yang ditayangkan di layar kaca, dan membuat institusi negara tidak ada harganya.



Di dalam media sosial baik itu youtube, FB, Instagram beberapa netizen yang menanggapi atas ke prihatinan permainan tersebut.

Diantaranya oleh Yana_beigehouse dan Akhyarmuhayar. Meskipun tujuannya hanya untuk hiburan atau becanda namun tingkat keprihatinan netizen begitu tinggi. Inilah selengkapnya.

Yana_beigehouse. “Kalau bukan rakyat Indonesia yang menghargai abdi negara kita. Lalu siapa lagi? Ya allah, saya benar-benar miris dengan acara @dahsyat.musik ini, bagaimana jika ditonton anak-anak penerus bangsa? Sedangkan acara TV yang ditonton saja tidak ada yang mengajarkan kebaikan, mendidik, menginspirasi. tapi malah merusak moral bangsa. Saya sangat malu. Sangat sedih melihat tayangan ini. Mohon untuk DI STOP saja acara TV ini”.



Akhyarmuhayar. “Yang gak habis pikir kenapa harus pakai kaki narik-narik tali nya? Itu yang makan donat kalau di lihat-lihat kayanya umur nya lebih tua dari si cewek yang narik tali pakai kaki. Meskipun keliatan sepele dan tujuan nya bercanda, tapi pantes ga sih bercanda kaya gini di acara tv”.

Lalu bagaimana tanggapan mu kawan ?? Sebelum coment sruuppuutt kopi dolo gan...

emoticon-coffee

Referensi






Diubah oleh c4punk1950... 21-01-2018 08:02
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
58.6K
491
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.