Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Komunitas Online Shop Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Pengemudi Ojek Online
Komunitas Online Shop Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Pengemudi Ojek Online

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota TopCommunity, sebutan komunitas seller Tokopedia, menggelar "Jumat Berkah" untuk pengemudi ojek online di wilayah Depok, Jawa Barat.

Mereka membagikan nasi bungkus kepada pengemudi ojek online yang melintas.

Acara itu rupanya digelar TopCommunity sebagai bentuk apresiasi terhadap pengemudi ojek online, yang selama ini telah mendukung mereka dalam menjalankan bisnis.

“Mereka turut membantu mengantarkan berbagai kiriman kepada pembeli kami. Lewat Jumat Berkah, kami ingin berbagi rezeki kepada mereka," kata Ketua TopCommunity Tokopedia Depok Romdani dalam rilisnya, Sabtu (20/1/2018).

Ia berharap niat baik anggota TopCommunity dapat diterima para pengemudi ojek online meski bentuknya sederhana.

Daud, seorang pengemudi ojek online, mengucapkan banyak terima kasih kepada seller Tokopedia, meski hanya mendapat nasi bungkus.

"Bukan cuma karena barangnya, tapi karena niatnya. Alhamdulillah ada yang kepikiran buat berbagi dengan driver ojol seperti ini," ujarnya.

Kegiatan itu rencananya akan digelar rutin setiap pekan. Anggota-anggota TopCommunity di Depok akan bergantian turun ke lapangan untuk membagikan paket nasi bungkus kepada pengemudi ojek online.

Sasarannya tak hanya ojek online, tapi juga anak jalanan, anak panti asuhan, pemulung, dan tukang becak.

“Pokoknya, kegiatan ini bisa untuk siapa saja yang membutuhkan. Karena inti dari jumat berkah ini adalah berbagi dan memberikan manfaat untuk sesama,” tambah Romdani.

Mereka tidak hanya memberikan sumbangan, tapi juga melakukan berbagai kegiatan pelatihan seperti edukasi kewirausahaan lewat digital.

Misalnya, pembinaan berjualan di Tokopedia kepada UMKM yang ada di Depok, pengenalan tentang e-commerce kepada anak sekolah serta anak yatim piatu.

Selanjutnya, kegiatan O2O (offline to online) ke pasar-pasar tradisional di Depok. Termasuk, sharing pengetahuan antar sesama merchant.

TopCommunity Depok sendiri terbentuk selama lebih dari 2 tahun, tepatnya sejak November 2015. Saat ini sudah ada ratusan seller Tokopedia yang tergabung dalam TopCommunity.


Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...di-ojek-online
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.