Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Sandi Sebut Apartemen Mangkrak di Pondok Kelapa Proyek Ahok
Sandi Sebut Apartemen Mangkrak di Pondok Kelapa Proyek Ahok


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ada apartemen mangkrak di lahan PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sandi menyebut proyek apartemen itu sudah ada sejak dia dan Anies belum menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

Proyek apartemen ini diketahui ada sejak 2015. Di tahun tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dikomando Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Namun, Sandi meminta polemik itu tak diperpanjang apalagi berujung pada saling menyalahkan dengan pemerintah sebelumnya.

"1,5 hektare-nya dikerjakan oleh pemerintah sebelumnya. Kita nggak usah saling menyalahkan karena menyalahkan itu akhirnya nanti membuat kita terpecah belah," katanya di Jakarta Selatan, Ahad (21/1).

Sandi mengatakan, apartemen yang hingga kini belum terbangun itu beda tempat dengan rumah susun uang muka atau down payment (DP) nol rupiah. Meski di lokasi yang sama, rumah DP nol tidak menempati lahan apartemen yang direncanakan pada pemerintah sebelum Anies-Sandi itu.

Dia menambahkan, proyek yang mangkrak itu adalah kerjasama antara PD Pembangunan Sarana Jaya dan pengembang swasta. Sandi menyebut banyak kendala dalam pembangunan sehingga sampai saat ini belum ada perkembangan terkait pembangunan apartemen.

Sandi mengatakan, lahan seluas 2,9 hektare itu seluruhnya milik PD Pembangunan Sarana Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI. Rumah susun DP nol rupiah menggunakan lahan 1,4 hektare di luar lahan apartemen tersebut.

http://www.republika.co.id/berita/na...pa-proyek-ahok

Sandi Sebut Apartemen Mangkrak di Pondok Kelapa Proyek Ahok

titid mini ,qua , mizon nya pak emoticon-Traveller
0
9.4K
107
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.