sempak.yAvatar border
TS
sempak.y
SBY: Pas Saya Pimpin Pertumbuhan Ekonomi 6%, Lha Koq Sekarang 5%, Berarti Ada Masalah


Jurnalpatrolinews – Banten, Angka Pertumbuhan ekonomi 5 persen dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, sempat di sindir Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu disampaikan SBY, sapaan akrab Yudhoyono, saat memberikan sambutannya di sarasehan internasional dan alumni pondok pesantren, Sabtu (20/1) di Kabupaten Tangerang, Banten. Dia menuturkan pertumbuhan ekonomi harus ditingkatkan lagi.

Dia menyampaikan ramalan bahwa Indonesia akan menjadi negara yang kuat pada 2045 namun hal itu tak bisa datang dari langit. SBY mengajak seluruh warga bekerja keras untuk mencapai hal tersebut.

“Alhamdulillah pas saya mimpin 6 persen. Sekarang 5 (persen) harus segera dinaikkan. Saya tahu Jokowi sedang berjuang, kalau masih 5 (persen) berarti ada masalah,” kata SBY di Pesantren Daar El-Qolam.

Pemerintahan Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5,4 persen pada tahun 2018 atau naik dibandingkan 2017 yakni sekitar 5,05.

DBS Group Research memproyeksi pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun ini akan menyentuh level 5,3 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) 2017 yang sebesar 5,1 persen.

Kesenjangan Pekerjaan

Walaupun demikian, SBY juga menyatakan kesenjangan untuk lapangan pekerjaan tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan harus dituntaskan secara bersama-sama.

Menurutnya, negara kaya saat ini masih saja dalam posisi yang kaya. Sedangkan negara miskin, kata SBY, ekonominya belum banyak bergerak—tanpa merinci negara yang dimaksud.

Dia menuturkan menjadi tugas seluruh warga agar kesenjangan tak terbuka lebar.“Oleh karena itu tugas kita semua mencegah kesenjangan makin melebar,” tegasnya. (**)

Judul kepanjangan
http://jurnalpatrolinews.com/2018/01/21/sby-alhamdulillah-pas-saya-pimpin-laju-pertumbuhan-ekonomi-6-persen-lha-ko-sekarang-5-persen-berarti-ada-masalah/

Detik ini saya canangkan GGR 2019...!!

GERAKAN GANTI REZIM 2019

Cukup sudah....!!!

Diubah oleh sempak.y 21-01-2018 04:13
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.2K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.