Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bungmickeyAvatar border
TS
bungmickey
"India adalah adidaya global", kata PM Israel Benjamin Netanyahu
"India adalah adidaya global", kata PM Israel Benjamin Netanyahu


New Delhi: Karena ingin memperkuat hubungan Israel dengan India, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari ini tiba di India untuk kunjungan enam hari yang menurutnya akan memberi kesempatan untuk meningkatkan kerja sama bilateral dengan "kekuatan ekonomi, keamanan, teknologi dan pariwisata global" .
"India A Global Power", kata PM Israel Benjamin Netanyahu; Memulai kunjungan bersejarah


Kunjungan Netanyahu ke India hanya yang kedua oleh seorang perdana menteri Israel dan terjadi setelah 15 tahun berlalu. Mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon telah mengunjungi India pada tahun 2003.

"Saya akan bertemu dengan Perdana Menteri (India), teman saya Narendra Modi, dengan Presiden India dan dengan banyak pemimpin lainnya. Kami akan menandatangani banyak kesepakatan," kata Perdana Menteri Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

"Kami memperkuat hubungan antara Israel dan kekuatan global yang penting ini, ini melayani kepentingan keamanan, ekonomi, perdagangan dan pariwisata kita, serta banyak bidang lainnya. Ini adalah berkah besar bagi negara Israel," katanya.

"Perdana Menteri India (Narendra) Modi adalah teman dekat Israel dan saya dan saya menghargai kenyataan bahwa dia akan menemani saya dalam banyak bagian kunjungan saya," Perdana Menteri Netanyahu mengatakan sebelum berangkat ke New Delhi.

"Pada kunjungan ini saya berniat untuk memperkuat hubungan bilateral lebih jauh lagi. Kunjungan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kerjasama dengan kekuatan ekonomi, keamanan, teknologi dan pariwisata global," tambahnya.

Kunjungan tersebut menandai 25 tahun sejak berdirinya hubungan diplomatik antara kedua negara dan berlangsung sekitar enam bulan setelah PM Modi melakukan perjalanan ke Israel, yang pertama oleh seorang perdana menteri India ke negara Yahudi tersebut.

Perdana Menteri Netanyahu akan mengunjungi Delhi, Agra, Gujarat dan Mumbai dan akan didampingi oleh PM Modi dalam kunjungannya yang ekstensif, kata sebuah pernyataan pers. Dia akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Ram Nath Kovind dan Menteri Luar Negeri Sushma Swaraj, selain Perdana Menteri Modi.

Beberapa kesepakatan dan MoU, termasuk di bidang minyak dan gas, energi terbarukan, protokol yang diubah untuk bandara, keamanan maya, dan produksi bersama film dan dokumenter, akan ditandatangani antara kedua belah pihak.

Rumah sakit Saare Tzedek Israel akan menandatangani kesepakatan dengan kementerian kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Sumber informasi di Yerusalem mengatakan bahwa ini berkaitan dengan berbagi pengetahuan di bidang homeopati dan Ayurveda yang telah mendapatkan popularitas di Israel selama beberapa tahun terakhir.

Technion-Israel Institute of Technology juga akan menandatangani kesepakatan dengan kementerian sains dan teknologi, kata beberapa sumber di Yerusalem.

Perdana Menteri Netanyahu memimpin sebuah delegasi profil tinggi yang terdiri dari 130 pengusaha dari 102 perusahaan Israel yang diambil dari daerah-daerah seperti pertanian, air, keamanan cyber, perawatan kesehatan dan keamanan, dalam perjalanannya.

Israel akan menginvestasikan $ 68,6 juta untuk meningkatkan kerjasama dengan India di bidang pariwisata, teknologi, pertanian dan inovasi selama periode empat tahun, seorang pejabat senior di Yerusalem mengatakan menjelang kunjungan Perdana Menteri Netanyahu.

Komitmen tersebut di samping R & D dan Inovasi Inovasi Industri India-Israel sebesar $ 40 juta selama lima tahun dengan kontribusi yang sama dari kedua belah pihak yang telah disepakati antara kedua negara, Wakil Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel, Gilad Cohen, sebelumnya. kepada kantor berita PTI.

Moshe Holtzberg, anak balita yang selamat dari serangan teror Mumbai November 2008 namun kehilangan orang tuanya, juga akan ikut dalam perjalanan bersama kakek dan neneknya, Sandra Samuels, yang menyelamatkannya.

Perdana Menteri Netanyahu telah berjanji untuk mengajaknya berkunjung dalam pertemuan emosional antara anak laki-laki berusia 11 tahun dan PM Modi di Yerusalem pada bulan Juli.

PM Modi akan menjadi tuan rumah makan malam pribadi untuk Perdana Menteri Netanyahu di New Delhi malam ini. Perdana menteri Israel juga bertemu dengan Swaraj hari ini.

Perdana Menteri Netanyahu akan disambut secara resmi besok pagi di Rashtrapati Bhawan berikut dimana dia akan meletakkan karangan bunga di Rajghat. Dia kemudian akan berpartisipasi dalam sebuah dialog di Hyderabad House yang juga akan mencakup diskusi satu lawan satu dengan Perdana Menteri Modi. Pertemuan dengan Presiden Kovind juga dijadwalkan berlangsung besok.

Perdana Menteri Netanyahu, didampingi istrinya Sara, akan pergi ke Agra untuk menemui Taj Mahal pada hari Selasa dan kembali ke Delhi untuk berpartisipasi dalam Dialog Raisina.

PM Modi akan menemani Perdana Menteri Netanyahu ke Gujarat pada hari Rabu di mana dia akan disambut dengan cara yang sama seperti Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan sebuah road show di Ahmedabad.

Jalan raya tersebut dikatakan berjarak 8 kilometer dari bandara ke Ashram Sabarmati. Kedua pemimpin juga akan menyaksikan beberapa teknologi inovatif di bidang air, pertanian dan kesehatan di iCreate dan mengunjungi Center of Excellence.


Perdana Menteri Netanyahu akan melakukan perjalanan ke Mumbai pada hari Rabu di malam hari di mana dia akan bertemu dengan komuni Yahudi Indi



https://www.ndtv.com/india-news/indi...-visit-1799915
Diubah oleh bungmickey 20-01-2018 05:38
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.