Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurniania31Avatar border
TS
kurniania31
Jokowi izinkan menteri rangkap jabatan, ini kata Demokrat
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto tak ambil pusing dengan langkah Presiden Joko Widodo yang mengangkat Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar menjadi menteri di Kabinet Kerja. Padahal, hal itu bertentangan dengan ucapan Jokowi yang menyebutkan pejabat Menteri tidak boleh rangkap jabatan.

“Hak prerogratif presiden. Sehingga presiden tentunya mempunyai kewenangan penuh dalam memilih siapa yg menjadi Menteri-menteri, maupun yang menjadi pembantu presiden setaraf menteri,” ujarnya di DPR RI, Kamis (18/1/2018).

Memang, langkah Jokowi yang mengangkat Idrus Marham yang notabene Sekjen Golkar dan menggantikan Khofifah Indar Parawansa menuai kritik. Berbeda hal dengan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Agus, semua pejabat presiden memiliki gaya kepemimpinannya masing-masing.


Karena itu, antara pejabat presiden yang menjabat dengan sebelumnya tak dapat disamakan. Bahkan dibanding-bandingkan. Namun demikian, terpenting dari semua pejabat presiden dalam menjalankan pemerintahan adalah output-nya.

“Kalau Pak SBY kita tahu sendiri, dia dua kali berturut-turut (menjadi presiden, red),” pungkas Wakil Ketua DPR itu.@putera

Sumber : https://www.lensaindonesia.com/2018/...-demokrat.html
0
1.4K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.