Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BudigufiAvatar border
TS
Budigufi
Smackdown dan Tragedi Kampleng
Seperti kebanyakan anak laki laki pada umumnya, pasti pernah menikmati dan merasakan euphoria dari serunya acara satu ini. Mungkin kalian juga pasti masih inget sama legenda legenda nya sampe sekarang. Nah, di masa smackdown masih berjaya di masa jaman rental PS2 merebak luas waktu itu umur gua mungkin sekitar 10-12 tahun.

Smackdown!

Kejadian yang epic terjadi di kebun depan rumah dimana sebrangnya ada kaleng kerupuk pertamina. saat gua -Fahri a.k.a Parot- dengan 2 orang temen gua -Pitong (Pitak Nongkrong) dan Ramah- entah karena cuma bertiga makanya kita gak maen bola (karena biasanya setiap sore pasti selalu maen bola abis balik sekolah) atau entah karena ada angin apa Pitong ngajak gua dan Ramah maen 'Smackdown'.

Pitong berkata "Par, Mah, maen smackdown smackdown an yuk? Gaada temen gaada musuh".

Kita bertiga yang emang dasarnya lagi kecanduan sama yang namanya smackdown langsung mengiyakan dengan memilih role nya masing masing.

"Yaudah ayo, tapi entar gua jadi chris benoit ya!" kata gua.
"Kalo gitu gua jadi undertaker!" sahut Ramah.
"Gua jadi Jeff Hardy cewek gua Lita!" kata Pitong sambil mengeluarkan nada lawak.

Lalu kita bertiga memutuskan untuk bermain di area yang agak luas, disana ada pohon buah getah yang diatasnya udah dikasih kayu-kayu balok yang sengaja dipasang buat jadi rumah pohon. Awalnya kita pemanasan dengan saling memukul yang tentunya semuanya boongan mengikuti adegan di smackdown. Tapi, ditengah permainan Pitong mempunyai ide supaya gua sama dia kawanan ngelawan Ramah. Karena memang sedari tadi Ramah yang role nya sebagai Undertaker memang mendominasi.

"Gimana gua sama Parot kawanan, soalnya biasanya undertaker kan kuat sering digebukin!" kata Pitong.
"iya tuh, berani gak lu mah?" tanya gua.
"yaudah, tapi entar gua yang menang ya. sama entar gua smack salah satu, kalo gak lu ya lu" kata Ramah sambil menunjuk gua dan Pitong satu satu meminta kesediaannya untuk jadi korban.
"Yaudah entar lu aja rot yang di smack ya? Tapi nanti gua sama Parot combo dulu." sambut Pitong sambil mengorbankan gua.

Nah disinilah mulainya kejadian epic yang sempet gua singgung tadi.

"ayo rot, lu konci tangannya ramah sambil smack kaya Chris Benoit! Nanti gua combo loncat dari pohon kaya Jeff Hardy" perintah Pitong dengan semangat.

Tanpa pikir panjang gua langsung konci tangannya ramah sambil narik kepalanya mirip signature move dari Chris Benoit. Saat Ramah sudah berada di dalam genggaman gua sambil berpura pura kesakitan (gua kira). Pitong pun memanjat pohon buah getah untuk melancarkan combo yang sudah direncanakan di awal.

"Rot tahan rot tahan...." kata Pitong sambil memanjat pohon dengan semangat.
"Argh pelan pelan rot" kata Ramah.
"Tong jangan tong tong" tambah Ramah.

Sesudah sampai di titik dimana dia bisa berpose seperti Signature move Jeff Hardy dia pun berhenti memanjat. Dari titik ketinggian sekitar 4-6 meter tersebut dia memulai signature movenya. lalu melompat ke arah Ramah yang sedang terkunci oleh signature move Chris Benoit oleh gua.

"Bretak" gua mendengar suara mirip gitu biarpun pun gak jelas di susul oleh teriakan dan tangisan Ramah.
"Arrrggghhhh, aduhhh sakit sakit tong sakitttt..." Teriak Ramah.

Pitong dan gua pun berdiri untuk memastikan apa yang terjadi. Lalu Ramah pun berdiri sambil menangis kesakitan. Dan ternyata pergelangan tangan Ramah patah dan melengkung. Gua dan Pitong yang takut dimarahin sama orang tuanya Ramah pun kabur ke rumah masing masing.


Kampleng

Keesokan harinya gua denger dari temen temen gua sehabis balik sekolah di waktu yang sama dan dekat dengan TKP, entah mereka hanya menakut nakuti atau memang benar terjadi. Mereka bilang gua dan Pitong dicari oleh ibunya Ramah sehabis tragedi smackdown terjadi.

"Lu dicariin luh kemaren sama emaknya Ramah, kasian tuh anaknya jadi kampleng!" kata Iqbal a.k.a Qibot.
"Emang kejadiannya gimana sih? kata Pitong lu lagi maen smekdon smekdonan" sambut Hendro a.k.a Dongdang.
"Jadi kemaren gua diajakin Pitong maen smekdon, kata Pitong gua sama dia combo Chris Benoit-Jeff Hardy. Eh gataunya tangan Ramah jadi begitu" jawab gua.
"Hahahahaha" temen temen gua pun ketawa
"lagian elu sih ada ada aja" kata Andy a.k.a Mbong

yang gua denger juga dari temen temen gua kalo Ramah akhirnya di urut terapi patah tulang dan beberapa hari gak masuk sekolah. Seminggu setelah itu akhirnya gua dan Pitong sedang berkumpul di tempat rental PS2. Gua dan temen-temen lagi maen Winning Eleven bergantian -Cup-. Dan ternyata si Ramah muncul belakangan dari pintu depan. Gua ngeliat dia tangannya udah gak separah pas kejadian. Meskipun gua rada panik takut dipanggilin orang tuanya waktu itu, gua dan Pitong pura pura gak terjadi apa-apa sebelumnya. Tapi cletukan cleuktan pun bermunculan.

"Tong tanggung jawab luh anak orang jadi kampleng kaya gitu..." kata Qibot.
"Liat noh liat, dih tanggung jawab luh bego rot" kata Dongdang
"Apaan sih luh?!" sahut Ramah dengan nada agak kesal.

Gua yang berasa agak guilty pun semakin diem dan takut disalahin terus dipanggil orang tuanya pun semakin diem. Tapi ternyata momen canggung pun belum kelar. Wahyu a.k.a Gayung pun ikut datang dari pintu depan berniat ikut main PS2.

"Ya Allah, tangan lu kenapa ram?" kata Gayung.
"Tuh di smekdon ama Parot ama Pitong yung" kata Qibot.
"Iya liat noh, kampleng sekarang bentuknya hahahaha" kata Mbong.
"Hahahaha...."

Dan setelah kejadian itu Ramah seterusnya dipanggil dengan nama panggilan 'Kampleng' sampai saat ini. Itulah yang ngebuat gua setiap kumpul bareng terus ada Ramah dan temen-temen gua manggil gua merasa sedikit guilty tapi kalo inget kajadiannya gua juga mau ketawa.

"Pleng, lu kemaren gua ajakin futsal kemana?
"Pleng, bagi rokok dong?"
"Pleng, Pleng, Pleng...."
"Kampleng"

==================================================================================================

0
1.4K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.