Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shinhikarugenjiAvatar border
TS
shinhikarugenji
Inilah Pelaku Bom Bunuh Diri Pertama yang Tercatat dalam Sejarah
Spoiler for suicide bomber:


Jika bicara soal pelaku bom bunuh diri, siapa yang terlintas dalam pikiran kalian? kelompok ISIS? Taliban? Boko haram? JI? Lalu siapa yang pertama tercatat dalam sejarah? Pilot Kamikaze Jepang? Nope! Inilah pelaku pertama yang tercatat dalam sejarah.

Spoiler for Grinevitsky:


Ignaty Grinevitsky (atau Ignacy Hryniewiecki) adalah seorang anggota kelompok revolusioner sayap kiri Narodnaya Volya (People's Will), yang bertujuan membunuh Kaisar Rusia Alexander II. Kelompok ini sendiri sudah berulang kali mencoba membunuh Tsar Alexander II dengan bom dinamit, namun semua usaha mereka gagal.

Sampai tanggal 13 Maret 1881, kelompok ini kembali mencoba membunuh Tsar Alexander II di depan Istana Musim Dingin di St. Petersburg. Anggota kelompok Narodnaya Volya Nikolai Rysakov melempar bom ke arah kereta Alexander II, hadiah dari Napoleon III. Bom tersebut merusak kereta, membunuh seorang Cossack dan melukai beberapa orang, termasuk si pelaku yang terlempar membentur pagar dan langsung ditangkap. emoticon-HammerNamun Alexander II tidak terluka.

Sang Tsar pun keluar dari kereta dan ngomong "Terima kasih Tuhan, aku tidak terluka". Saat itu Grinevitsky mendekati Tsar dan melemparkan bom yang dibawanya, konon sambil mengatakan "Terlalu cepat untuk berterima kasih kepada Tuhan!".

Bom tersebut melukai sang Tsar dan Grinevitsky sendiri. Tsar yang sekarat pun akhirnya mati. Grinevitsky sendiri yang terluka parah pun dibawa untuk dirawat, sempat sadar namun menolak bicara dan akhirnya juga mati. Setelah itu, anggota Narodnaya Volya lain seperti Nikolai Kibalchich, Sophia Perovskaya, Nikolai Rysakov, Timofei Mikhailov, dan Andrei Zhelyabov tertangkap dan dihukum mati.

Grinevitsky mungkin bukan benar-benar pelaku bom bunuh diri pertama, namun dialah yang pertama tercatat dlaam sejarah.

Mau jadi pelaku bom bunuh diri? Jangan! Itu akan dianggap aksi bunuh diri, dan kalian bakal dikutuk jadi Prinny, yang harus bekerja keras sepanjang waktu dengan upah minim. Berabe, dood!!!
Inilah Pelaku Bom Bunuh Diri Pertama yang Tercatat dalam Sejarah
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
3.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.