Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Sandiaga Smpt Slh Msk Mobil usai Diperiksa 4 Jam terkait Kasus Penggelapan Tanah
TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya selama 4 jam, Kamis (18/1/2018).
Dia diperiksa sebagai saksi terlapor atas kasus dugaan penggelapan lahan.
Dia mulai diperiksa pukul 12.15 WIB dan baru selesai pukul 16.15 WIB. Selama diperiksa, Sandiaga mengaku ditanyai delapan pertanyaan oleh penyidik terkait sebidang tanah di kawasan Curug, Tangerang.

"Saya sudah klarifikasi semua tentang tanah yang dalam proses likuidasi dijual untuk memenuhi syarat-syarat likuidasi. Waktu itu disetujui semua," ujar Sandiaga di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/1/2018).
Sandiaga menyatakan akan kooperatif jika penyidik sewaktu-waktu membutuhkan keterangan tambahan dari dirinya mengenai kasus tersebut. Dia berkeyakinan tak terlibat dalam kasus ini.
"Saya haqul yakin tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum dan itu sudah dibuktikan," kata Sandiaga.
Politisi Partai Gerindra ini menilai, perkara ini merupakan kasus perdata. Namun, dia mengatakan tetap mendukung aparat penegak hukum jika ingin mengusut kasus ini.
"Ini murni perdata. Namun, sebagai warga negara yang taat hukum tetap mendukung proses investigasi dan untuk memenuhi syarat-syarat sesuai dengan kaidah hukum," ucap dia.
Namun usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/1/2018) sore, Sandiaga hampir salah menaiki mobil usai diperiksa polisi di
Kejadian salah naik mobil itu terjadi setelah Sandiaga selesai melayani wawancara dengan para wartawan. Meski telah selesai wawancara, ada beberapa pewarta yang masih mengikuti politisi Partai Gerindra itu.

Para wartawan mengejar Sandiaga karena merasa belum puas dengan jawaban yang diberikan suami dari Nur Asiah itu. Meski dicecar pertanyaan, Sandiaga bergeming.
Dia terus berjalan mencari mobil Toyota Innova warna hitam yang ditumpanginya. Salah satu ajudannya sempat mengarahkan jalan Sandiaga menuju mobilnya.
Namun, Sandiaga mengira mobil Toyota Innova hitam yang terparkir persis di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya adalah miliknya. Dia sempat menarik tuas pintu mobil tersebut.

Mengetahui Sandiaga salah mobil, ajudannya pun memberitahunya.
"Bukan yang ini (mobilnya)," ujar salah satu ajudan Sandiaga.
Rupanya, mobil milik Sandiaga terparkir tepat di depan mobil yang hampir saja dia naiki. Mengetahui dirinya salah, Sandiaga sempat tertawa.
Dia pun sempat bercanda dengan menjewer kuping ajudannya. Sontak, ajudan lainnya ikut tertawa menyaksikan kejadian tersebut.
Dalam kasus ini, penyidik telah meningkatkan kasus itu ke tahap penyidikan. Rekan bisnis Sandiaga dalam kasus yang sama, yakni Andreas Tjahjadi, ditetapkan sebagai tersangka.
Pemeriksaan terhadap Sandiaga ini terkait laporan dari Fransiska Kumalawati Susilo tentang dugaan penggelapan lahan di Curug, Tangerang, Banten. Fransiska membuat tiga laporan dalam kasus itu.
AKHDI MARTIN PRATAMA
Artikel ini sudah tayang di kompas.com berjudul: Nyaris Buka Mobil Orang Lain, Sandi Tertawa dan Bercanda Jewer Ajudan

http://medan.tribunnews.com/2018/01/...n-tanah?page=2

baru juga 4 jam sebagai saksi terlapor..
lu di demo 7 juta orang mencret dicelana ini
0
2.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.