Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

christomathewAvatar border
TS
christomathew
7 Cara Agar Bisa Cepat Dapat Momongan
7 Cara Agar Bisa Cepat Dapat Momongan

TRIBUNNERS - Di bawah ini merupakan beberapa Cara agar cepat dapat momongan, diantaranya:

1. Tepat dalam menghitung masa kesuburan

Apabila anda berhubungan intim dalam keadaan subur, maka peluang untuk hamil akan semakin besar. Maka dari itu dalam menghitung masa kesuburan anda harus teliti dan lakukan hubungan suami istri lebih sering pada masa subur tersebut.

2. Mengatur waktu dan posisi saat bercinta

Posisi wanita dibawah (posisi misionaris) merupakan posisi yang efektif agar istri anda cepat hamil, karena sperma dapat mempunyai kesempatan lebih besar untuk mencapai indung telur.

3. Menjaga pola makan dan hidup sehat

Apabila anda ingin segera mendapatkan momongan, maka pola makan dan gaya hidup juga berpengaruh. Jauhi stress, rokok, alkohol dan obat obatan terlarang, dan mulai hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi cukup.

4. Berdoa dan berusaha

Segala sesuatu didunia ini memang telah di gariskan (ditakdirkan) segala sesuatunya oleh Alloh SWT. manusia hanya bisa berdo’a dan tentunya berusaha, dengan memanjatkan do’a.

5. Hindari stress

Stress merupakan penyebab istri sulit hamil. Terlebih saat mendekati masa menstruasi, wanita cenderung emosi, stress, mudah marah.

Tidak hanya saat sang istri stress, tapi juga saat suami mengalami stress maka alan menghambat kehamilan. Apalagi jika keduanya sibuk oleh pekerjaan dan terlalu memikirkan pekerjaannya, maka hormone stress itu semakin bertambah dan akan sulit hamil.

Tubuh secara otomatis memproduksi hormon cortisol saat Anda mengalami stress, hormone cortisol itu sangat tidak baik bagi wanita yang sedang ingin hamil ataupun bagi wanita yang sedang hamil muda.

6. Jaga berat badan

Anda harus menjaga berat badan kalau ingin cepat hamil. Berat badan yang berlebih akan sulit hamil. Wanita dengan berat badan normal akan memiliki kesempatan hamil lebih tinggi dibanding wanita obesitas atau berat badan berlebihan.

Berat badan berlebih tidak baik, berat badan kurang juga tidak baik. Wanita yang kurus akan sulit untuk hamil, maka dari itu Anda harus menjaga pola makan agar memiliki berat badan yang ideal dan bisa cepat hamil.

Bagi wanita yang ingin hamil, indeks massa tubuh yang ideal adalah 20-25. Apabila indeks massa tubuh Anda kurang dari 20 atau diatas 25 maka Anda akan lebih sulit hamil.



7. Olahraga teratur

Cara cepat hamil yang selanjutnya ialah makan makanan sehat serta olahraga yang teratur. Hal tersebut dapat mempercepat kehamilan.

Sebaiknya Anda mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang berbeda warna setiap hari, sayuran hijau, wortel, tomat, paprika merah, apel, pear dan lain-lain.

Olahraga merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pasangan yang sedang berusaha mendapatkan anak dikarenakan dengan olahraga maka dapat menyeimbangkan hormone.

Olahraga juga merupakan proses detox yang baik. Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan selama 30 menit setiap harinya. Usahakan memilih olahraga yang minim cedera, misalnya yoga, berenang, bersepeda, dan lain sebagainya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...dapat-momongan
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.