Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masalah Yang Sering Terjadi Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya

sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
Masalah Yang Sering Terjadi Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Layar Smartphone dan Cara Mengatasinya



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih




Pada era modern seperti sekarang ini, penggunaan smartphone sering kali kita gunakan untuk berbagai aktifivitas dalam kehidupan sehari-hari misalnya untuk berkomunikasi, menonton video, mendengarkan lagu, serta untuk sekadar bermain games. Pada era sekarang ini, hampir seluruh handphone menggunakan teknologi layar sentuh (Touchscreen). Tak heran banyak sekali manusia yang sering menggunakan smartphonenya karena teknologi touchscreen ini sangat memudahkan sekali serta mengefisienkan waktu dalam melakukan berbagai macam komunikasi melalui smartphonenya.

Nah, karena seringnya aktivitas kita menggunakan smartphone maka smartphone tersebut tak lepas dari berbagai masalah atau kerusakan. Mulai dari layarnya, tombolnya serta bagian dalam dari smartphone tersebut. Yang paling sering dialami adalah masalah pada layar smartphone karena langsung bersentuhan dengan tangan si pengguna.

Berikut adalah berbagai macam masalah terkait layar smartphone dan cara mengatasinya:
emoticon-Stick Out Tongueencet :nyantai emoticon-Stick Out Tongueaket




1. Baret-Baret

sumber gambar
Baret-baret adalah permasalahan yang paling sering dialami pengguna smartphone. Biasanya baret-baret terjadi karena sering asal simpan smartphone di saku atau tas sembarangan, layar smartphone jadi baret tergores kunci, koin atau benda kasar lainnya.
Quote:

Banyak cara mengatasi layar smartphone Android kamu, bisa dilakukan untuk membuat layar smartphone yang tergores kembali mulus. Yaitu dengan Pasta gigi, Minyak Sayur, Bedak Bayi, Putih telur dan tawas , serta minyak kayu putih. Menurut berbagai sumber yang ane tau, pasta gigi adalah solusi terbaiknya.
Quote:

Kalau kepo sih cari sendiri ya gansist wkwwk
emoticon-Leh Uga




2. Ghost Touching

sumber gambar
Ghost touching merupakan istilah yang digunakan ketika layar smartphone bergerak dan beroperasi sendiri, terkadang juga dapat membuka aplikasi tanpa ada yang menjalankan ataupun menyentuhnya, juga ketika ada bagian dari layar smartphone yang tidak responsif terhadap sentuhan penggunanya. Ghost touching ini terjadi karena adanya kerusakan LCD smartphone atau karena adanya arus listrik berlebih.
Quote:

Apabila ghost touching ini terjadi sesekali saja maka diakibatkan oleh charger yang rusak atau tegangan terlalu tinggi. Solusi untuk masalah ini, jangan terlalu sering menggunakan charger yang bukan bawaan smartphone tersebut. Sedangkan apabila ghost touching ini sering terjadi maka ini disebabkan oleh LCD smartphone yang rusak. Jadi, harus segera menggantinya.
emoticon-Shakehand2




3. Hilangnya respon pada layar

sumber gambar
Permasalahan ketiga yang sering terjadi pada layar smartphone adalah respon layar yang begitu lambat. Respon yang lambat ini terjadi karena overheat. Terlalu sering digunakan maka resiko mengalami masalah seperti ini begitu tinggi. Jadi solusinya mudah saja, matikan layar smartphone selama beberapa saat, baru nyalakan lagi. Agar maksimal, tunggu permukaan smartphone kembali dingin sebelum kembali dinyalakan.
emoticon-Recommended Seller




4. Flickering

sumber gambar
Permasalahan selanjutnyabyang sering terjadi pada layar smartphone adalah flickering. Flickering adalah suatu kondisi saat layar smartphone dilanda oleh garis yang bergerak-gerak dari atas ke bawah atau menyamping. Solusi untuk mengatasi masalah layar smartphone yang sering flicker adalah dengan menghindari cahaya dan panas berlebih. Flickering juga bisa disebabkan oleh aplikasi. Tinggal hapus saja aplikasi yang menurutmu menyebabkan flicker.
emoticon-Toast


Quote:




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan data yang ada
0
5.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.