iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Boneka-boneka Terseram Dunia, Nomor 5 dari Indonesia (BAGIAN 1)


Tak bisa dipungkiri kalau boneka adalah mainan yang menggemaskan. Dijadikan pajangan oke, dipeluk empuk, disimpan di atas kasur pun enak dilihat. Tapi apa benar semua boneka itu bikin gemas karena keimutannya?

Lebih baik simpan dulu deh pendapat itu, soalnya 5 boneka di bawah ini bisa membalikkan persepsi kalau boneka selalu enak di pandang. Cek kalau tak percaya, Gan-Sis.

(1) Annabelle

Spoiler for :




Pasti tahu dong film The Conjuringyang meledak tahun 2013. DI film itu ada sebuah boneka yang duduk di kursi roda. Ya Annabelle namanya, menurut CNNIndonesia.com (11/08/2017), boneka ini memang ada dan tersimpan di museum Museum Demonologi milik Ed dan Lorraine Warren.

(2) Joliet


Spoiler for :


Konon, boneka ini bisa mengeluarkan suara bayi setiap malam. Bahkan di lansir Brilio.net (02/01/2018) boneka ini menjadi penyebab kematian bayi laki di keluarga yang memilikinya. Tatapanya itu lho, Gan. Imut tapi mematikan, hiiihhhhhh

(3) Peggy

Spoiler for :


Menurut berita yang dilansir Liputan6.com (24/09/2016), boneka yang dimiliki paranormal Jayne Harris ini, punya tatapan mistis yang menakutkan. Bagaimana tidak, setaip orang yang menatapnya lama akan merasa pusing, resah, frustasi bahkan seragan jantung. Seram beut dah

(4) Okiku

Spoiler for :


Boneka ini memiliki rambut asli anak usia 10 tahun. Dengan balutan kimono, Okiku yang memang berasal dari Jepang, menyiratkan keanggunan sekaligus keganjilan yang mistis. Belum lagi menurut Mysteriousuniverse.org (23/12/2014) rambut boneka itu tumbuh memanjang seiring waktu. Sekarang, Okiku disimpan di kuil Manneji, Hokkaido agar tidak berhantu dan dimasuki roh.

(5) Si Gale-gale atau Jailangkung?


Spoiler for :


Kalau yang ini berasal dari negeri sendiri. Si Gale-gale yang berasal dari tanah Batak, tepatnya dari pulau Samosir. Boneka si Gale-gale selama ini memang menjadi daya tarik pariwisata di mana wisatawan biasanya menari bersama masyarakat yang menyambutnya, dilansir Goodnewsfromindonesia.com (23/07/2015). Tapi melihat postur tubuh dan wajahnya, kalau malam-malam tiba-tiba hidup menyeramkan juga, iya kan?

Satu lagi Jailangkung. Nah kalau yang ini memang diperuntukkan buat mistis, khususnya memanggil roh masuk ke dalamnya. Tapi bentuknya, terbuat dari batok kelapa, ranting, dan bambu, memang menyeramkan, seperti rangka manusia tapi tak sempurna. Seram yang mana di antara keduanya? Kalau dari semuanya?

Eh sekalian mau tanya dong, kalau boneka ena-enak ada juga ga?


Quote:
Diubah oleh iqbalawal 19-01-2018 03:19
0
22.4K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.