Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ntapzzzAvatar border
TS
ntapzzz
TGB Dinilai Berpeluang di Pilpres Sebagai Representasi Islam
TGB Dinilai Berpeluang di Pilpres Sebagai Representasi Islam
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau korban banjir bandang di Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada Selasa (21/11).


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei dari Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) memunculkan enam nama yang diprediksi bakal meramaikan Pemilu Presiden 2019. "Nama-nama seperti (Abraham) Samad, Gatot (Nurmantyo), Rizal Ramli, Tuan Guru Bajang, Tito Karnavian, dan Anies (Baswedan) kami prediksi memiliki peluang untuk meramaikan persaingan 2019, selain nama Jokowi dan Prabowo. Nama-nama ini sering muncul saat diskusi kelompok terfokus dan survei, " kata Hendri Satrio, pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi di Jakarta, Rabu (3/1).

Nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang saat ini menjabat sebagai gubernur NTB dianggap berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam. Hanya saja, kata Hendri, belum tentu Partai Demokrat mendorong TGB, lantaran saat ini Demokrat sibuk mendorong Agus Harimurti Yudhoyono.

Adapun, Rizal Ramli kata Hendri, adalah nama lain untuk calon Jokowi. Sang 'Rajawali Ngepret' ini dianggap kandidat mumpuni untuk urusan ekonomi. Tito Karnavian yang dekat dengan Jokowi pun masuk radar.

Berbeda dengan tiga nama tadi, nama Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan justru dianggap sebagai calon penantang kuat Jokowi pada 2019. Nama-nama lain yang beredar pun tetap berpeluang menjadi pendamping Jokowi atau memang siap menjadi penantang Jokowi.

"Hanya saja keputusan siapa pendamping Jokowi ya ada pada Jokowi. Kondisi ini memang berbeda dengan 2014 saat Jokowi harus mengikuti saran partai pengusungnya untuk urusan cawapres. Saat ini dengan elektabilitas menjulang Jokowi bisa memilih wakilnya sendiri."
Sumber

TGB Pemimpin Representasi Islam emoticon-Hansip

Jokowi & Prabowo vs TGB & Gatot


TGB Dinilai Berpeluang di Pilpres Sebagai Representasi Islam


Quote:
Diubah oleh ntapzzz 15-01-2018 09:53
0
4.5K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.