syapril78Avatar border
TS
syapril78
Putus seminggu, mantan punya pasangan lagi
Mau curhat aja
Hubungan dengan mantan udah berlangsung 3 taun terakhir, dari semester akhir kuliah. Ya namanya pacaran pasti ada putus nyambung, sampe berjalan 3 taun ini dengan status LDR-an. Masalah putus nyambung sering terjadi karena hal sepele, seperti ngobrol sama lawan jenis, sebagian besar (tapi ga sering-sering amat juga) ane yang gitu, tapi akhirnya nyatu lagi.

Tapi bulan desember '17 berantem ga hebat sih cuma gue yang ngerasa susah ngajak ngobrol sama mantan tersebut, ane tanya lah kenapa susah ngobrol lagi (dia skripsian sama nyokapnya sakit). Dia jawab ya gitu ngurus nyokap sama beresin skripsi. Ya ane masih memaklumi tentang itu, itu tanggung jawab si mantan. Tapi diluar itu susah banget buat ngobrol. Ane waktu skripsi juga pasti nyempetin buat si mantan. Ane cuma bisa ngomenin dia ganti pp di messenger, bilang kangen aja dingin tanggepannya. Udah aja ga ada lagi waktu ngobrol dengan alasan capek mau istirahat. Yasudah siapa yang mau gangguin orang mau istirahat.

Puncaknya seminggu sebelum taun baru maren, kita sepakat putus aja karena tadi ane bilang si mantan susah diajak ngobrol, tapi tetep si mantan bicara dengan alasan seperti diatas. Yasudah kita putus, ga kontakan beberapa hari. Karena ada HD ane di dia ane niatnya mau minta balikin itu HD buat mindahin data, sekalian ngobrol lagi saling memperbaiki keadaan untuk saling ngerti lagi (karena biasanya kita diem2an beberapa hari terus balikan). Tapi ternyata setelah ane tanya untuk minta HD, gaada kalimat buat memperbaiki keadaan, malah sekarang si mantan udah ada pasangan yang baru yang si mantan bilang dia mau seriusin dia. *Jgeer hati cenat cenut, pala puyeng. Ane mikir "secepat itukah, apa emang dia ada main disana karena kita LDR".

Si mantan bilang baru kenal pas akhir November dan sebatas kenalan doang dikenalin temennya, bilang ga pernah chat-chatan, bilangnya sih gitu. Tapi intinya kan berarti pas masih sama ane kan ya dia kenalan sama pasangan yang sekarang, dan seminggu setelah putus si mantan bilang kalo yang sekarang mau seriusin dia. T_T sudah lah lapur rencana halalin si mantan. Iya sih pasangan si mantan sekarang udah berada lah dibanding ane.

Kenapa nyess banget, karena pertama rencana ane buat halalin lapur, kedua dari dua taun berjalan hubungan, ane udah mau seriusin tapi ditolak karena bilang gue belum penghasilan tetap (sekarang nganggur lagi T_T), mau berkunjung ke rumah ortunya aja ga dibolehin, intinya mau cerita mau seriusin anaknya, tapi penghasilan belum ada lagi. Apa bisa dapet izin dan lainnya. Ane mikir cepet mau lamar karena udah takut dosa kan kalo pacaran, mending halalin. Daripada nambah dosa mending nambah pahala lewat nikah ane pikir gitu, mungkin seretnya ane juga gegara pacaran, makanya mau halalin aja.

Tapi sekarang udah lapur, rasa sayang 3 taun pupus sama orang yang bilang baru kenal kurang lebih sebulan(katanya), dan seminggu setelah putus dari ane mereka jadian, yang tadinya ane mau halalin malah jadian sama orang lain, nyeseknya itu sampe ubun-ubun.
Menurut agan-sista gimana? Tapi ane ngerasa sakit banget nyesek. Dulu si mantan pernah "nekat", tapi ane bujuk luluh ga lakuin hal-hal aneh. Terus ane bujuk si mantan buat lanjutin kuliah karena belom beres sebab beberapa masalah di kampus lamanya. Ane bantuin tugas-tugasnya meski ga sejurusan juga ane jabanin, uang tabungan ane sisihin (dengan alesan denda bangun siang) buat bantu si mantan, mau buka usaha (ya ane mikirnya nanti kita bisa usaha bareng dari situ). Ya meski si mantan juga sering bantuin kalo ane ada tugas inggris karena ane ga mahir inghris, suka bikinin, terus ngirimin makanan dari kotanya ke rumah ane dan hal lainnya. Tapi setelah kejadian ini ane merasa sampah ga dihargai, yang niatan halalin dari taun kemaren ga pernah mau, ini sebulan langsung tokcer, ya ane mikir karena pasangan si mantan sekarang lebih berada dari ane.
Tapi seminggunya itu loh
Diubah oleh syapril78 16-01-2018 03:32
0
6.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.