wadonsuburAvatar border
TS
wadonsubur
Tribute to Dolores, Inilah 10 Lagu Populer The Cranberries


Di awal tahun 2018 ini dunia hiburan berduka, vokalis The Cranberries meninggal di usia 46 tahun. Dia adalah Dolores Mary Eileen O'Riordan. Satu-satunya personil perempuan di grup bandnya ini lahir pada 6 September 1971 di Limerick, Irlandia sebagai anak bungsu dari 7 bersaudara. Bakat bermusik Dolores sudah terlihat sejak ia masih sangat muda, di usia 12 tahun ia sudah bisa menulis lagu dan musiknya sendiri.

Dolores sendiri bergabung dengan The Cranberries yang beraliran alternative rock sejak tahun 1989 saat ada audisi band yang membutuhkan vokalis perempuan dan dari sini namanya melambung bersamaan dengan album The Cranberries yang laris manis dan memorable. Sempat vakum di tahun 2003 – 2006, Dolores sempat vakum dan bersolo karir lalu kembali lagi ke bandnya.

Di tahun 2015, Dolores mengakui menderita bipolar dan gangguan ini pula yang menyebabkan ia mengamuk di dalam pesawat di tahun 2014. Perempuan berubuh ramping ini juga mengungkapkan pernah menjadi korban kekerasan di masa kecil sehingga mengalami gangguan eating disorder yang membuat mentalnya mudah terguncang. Belum diketahui pasti apakah penyakit psikisnya yang menjadi penyebab kematian Dolores.

Bagi anak tahun 90-an, lagu-lagu The Cranberries sangat akrab di telinga, termasuk bagi TS sendiri. Sempat manggung di Indonesia beberapa tahun lalu, TS menyesal tidak bisa menonton aksi Mbak Dolores secara langsung. Melalui trit ini, TS mengajak gansis untuk mengenang, mengenal lagu-lagu The Cranberries dengan suara khas Dolores yang empuk.

1. Zombie

Quote:


2. Linger

Quote:



3. When You’re Gone

Quote:


4. Ode To My Family

Quote:


5. Promises

Quote:


6. Just My Imagination

Quote:


7. Animal Instinct

Quote:


8. Star

Quote:


9. Analyse

Quote:


10. You and Me

Quote:


Diubah oleh wadonsubur 16-01-2018 03:17
0
23.6K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.