mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
K-Drama Gak Cuma Bikin Baper, Tapi Juga Laper Karena Ini

Buat Gan Sis penikmat drama Korea pasti sadar kalau kebanyakan drama Korea selalu memasukkan adegan-adegan yang bikin baper para penontonnya. Tapi sadar gak sih Gan, kalau ternyata selain baper para penonton K-drama juga kerap dibikin laper saat menonton K-drama. Apa lagi kalau bukan karena banyaknya makanan dengan visual menggiurkan yang seringkali dimasukan dalam adegan-adegan dalam drama Korea. Beuuuuh, bikin ngiler Gan!

Di antara sederet menu makanan yang sering wara-wiri di dalam drama Korea tersebut, makanan-makanan ini nih yang seringkali bikin para k-drama fans mendadak laper dan ngidam.

Ramyeon




Hampir di setiap drama korea pasti memiliki adegan di mana si aktor/aktrisnya asik banget makan ramyeon alias ramen baik dalam kemasan gelas ataupun ramyeon yang dimasak langsung dari panci berwarna emas yang jadi ciri khasnya. Meski cuma mi instan, tapi ramyeon di dalam drama Korea entah kenapa selalu bikin penonton mendadak laper. Ya gak Gan? Apalagi kalau ngeliat uap panasnya sambil dengerin suara lahap si aktor menyeruput ramyeonnya. Beuuh.. Langsung jadi pengen makan.

FYI Gan, Ramyeon memang termasuk makanan yang populer di Korea sampai-sampai banyak toko swalayan atau minimarket yang buka 24 jam dan menyediakan air mendidih hingga kompor listrik untuk orang yang ingin membeli dan memasak langsung ramyeon tersebut.


Odeng dan Tteokbokki




Pernah kan Gan melihat adegan di dalam drama Korea di mana aktornya kerap jajan di pinggir jalan? Kalau kita biasanya jajan cilok dan bakso di pinggir jalan, orang-orang Korea emang sukanya jajan odeng dan tteokbokki Gan. Tteokbokki adalah camilan yang terbuat dari kue beras yang dipotong dan disajikan dalam saus pedas. Biasanya dalam tteokbokki ditambahkan telur rebus dan fish cake alias odeng. Nah kalau odeng atau eomuk ini sebenarnya mirip bakso ikan Gan. Dia terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu dan bumbu lalu dibentuk dan direbus dalam air kaldu.

Jajangmyeon



Waktu pertama kali TS ngeliat makanan ini di drama korea, TS selalu dibikin penasaran sama rasanya. Habisnya, aktor di drama korea sering banget memesan makanan ini Gan. Meski warnanya hitam namun tetap bikin makanan ini terlihat menggiurkan. Ternyata warna hitam dari si mi Jajangmyeon ini berasal dari saus pasta kacang kedelai hitam Gan.

Bibimbap



Orang yang gak suka makan sayur, juga bakal tergiur ngeliat gimana aktor korea dalam drama menyantap Bibimbap. Bibimbap ini sendiri ibarat nasi campur khas Korea Gan. Bentuknya sendiri berupa semangkuk nasi putih dengan tambahan sayuran, daging, dan telur di atasnya yang kemudian dimakan dengan cara dicampurkan dengan saus pedas khas Korea yakni Gochujang. Meski menu ini terbilang sederhana, tapi rasanyanya melihat aktor dalam drama lahap menyantap bibimbap bikin penonton langsung ngiler dan membayangkan rasanya yang enak bangeeet Gan.

Korean fried chicken



Pernah melihat adegan aktor drama korea lagi makan ayam goreng gak Gan? Entah kenapa ayam goreng di drama korea terlihat lebih menggiurkan dibanding ayam goreng biasa. Mungkin karena ayam goreng korea direndam dengan berbagai jenis saus sehingga bikin bentuknya semakin menggoda ya. Biasanya dalam drama korea, para aktor kerap menyantap ayam goreng bersama bir. Paduan ayam goreng dan bir ini nih yang kemudian disebut chimaek.

...

Ini dia beberapa makanan yang hampir selalu ada di drama Korea dan selalu sukses bikin penontonya laper mata dan perut.Saran ane sih Gan Sis, kalau mau nonton drama korea jangan cuma nyiapin hati biar gak baper ya, tapi siapin juga cemilan biar gak berujung kelaperan gara-gara ngeliat adegan penuh makanan menggiurkan ini. emoticon-Blue Guy Peace



2
10.4K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.