kurniania31Avatar border
TS
kurniania31
Astaghfirullah…pasangan gay ‘menikah’ di Mekkah
Sebuah video pernikahan pasangan gay memicu kemarahan di kalangan konservatif. Pasalnya, pernikahan itu terjadi di kawasan Aradiyat, dekat kota suci Mekah.

Dalam video yang resolusinya tak terlalu jelas itu, dua pria tampak berjalan beriringan mengenakan jubah tradisional Saudi. Mereka disambut dengan confetti oleh pria lain yang menyaksikan acara mereka, dilansir dari media Inggris, The Sun dan Internasional Business Times UK, Rabu (10/1/2018).

Dalam rekaman video, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti sembari berjalan berdampingan di suatu tempat luar ruangan. Salah satu dari mereka tampak mengenakan gaun pengantin bercadar.

Menurut kepolisian Mekah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/01/2018) dalam suatu acara di tempat penginapan Kota Mekah. Kejadian itu, menurut polisi, “mengejutkan” tamu-tamu di sana.

“Semua orang yang terlibat dalam peristiiwa itu sudah diidentifikasi dan ditahan dan kasus mereka akan dilimpiahkan ke kejaksaan,” kata Kepolisian Mekkah dalam statemennya di Twitter.

Video pernikahan gay itu telah beredar luas di media sosial dan memicu kemarahan publik konservatif. Salah satu orang berkomentar: “Di tempat paling suci di Bumi… Dua homoseksual menikah di Arab Saudi.”

Komentar lainnya berbunyi: “Sejak 2013, fenomena homoseksualitas mengalami peningkatan di Mekah, dan mungkin respons untuk orang-orang terhormat adalah membersihkan Mekah dari korupsi ini, yang kebanyakan berasal dari warga asing.”

Arab Saudi tidak memiliki aturan pidana terkait orientasi seksual atau identitas gender. Namun, sebagaimana dipaparkan lembaga Human Rights Watch, hakim-hakim di Arab Saudi umumnya menggunakan prinsip-prinsip dalam hukum Islam untuk menjatuhkan sanksi kepada orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan, homoseksual, atau tindakan “amoral”.

Undang-undang antikejahatan siber Arab Saudi juga mempidanakan kegiatan di dunia maya yang melanggar “ketertiban umum, norma agama, moral masyarakat, dan privasi”. Meski demikian, pihak kepolisian tidak menyebutkan nama para pria dan dasar tuntutan.@licom

Sumber : https://www.lensaindonesia.com/2018/01/10/astaghfirullah-pasangan-gay-menikah-di-mekkah.html
0
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.