fxdirayAvatar border
TS
fxdiray
6 Penemuan Arkeolog Yang Dapat Membuka Mata Dunia


Hallo Warga Kaskus Tercinta
Sepintas Terlintas Ide Ketika saya menonton suatu acara di salah satu Stasiun TV Dikoperi Channel
Saya Meminta maaf kalau ada beberapa Informasi yang tidak tepat, ya karena saya hanya mencari di sumber yang saya dapatkan.
Dan Pikiran Mungkin Kalau ada Dear Agan/Sistaingin menambahkan Silahkan, Nanti akan saya masukkan.


And Now, Let's get Started




--[]--






Sebelum kita membahas penemuan mereka, lebih baik kita mengetahui apasih arkeologi itu? mungkin teman-teman disini ada yang masih belum paham, jadi sedikit saya jelaskan, CMIIW ya gan emoticon-Big Grin

Arkeologi, berasal dari bahasa Yunani, archaeo yang berarti "kuno" dan logos, "ilmu". Nama alternatif arkeologi adalah ilmu sejarah kebudayaan material. Arkeologi adalah ilmu yang mempelajari kebudayaan (manusia) masa lalu melalui kajian sistematis atas data bendawi yang ditinggalkan. Kajian sistematis meliputi penemuan, dokumentasi, analisis, dan interpretasi data berupa artefak (budaya bendawi, seperti kapak batu dan bangunan candi) dan ekofak (benda lingkungan, seperti batuan, rupa muka bumi, dan fosil) maupun fitur (artefaktual yang tidak dapat dilepaskan dari tempatnya (situs arkeologi). Teknik penelitian yang khas adalah penggalian (ekskavasi) arkeologis, meskipun survei juga mendapatkan porsi yang cukup besar.


agak kaku yak bahasanya? Maklum hasil copas dari Wikipedia


Setiap penemuan arkeologi baru, selalu saja memiliki keterkaitan dengan catatan sejarah yang sudah tersusun saat ini. Sebab banyak catatan sejarah yang kemudian berubah karena adanya penemuan arkeologi-arkeologi baru, yang membuka cerita dan sejarah baru. Contoh nya penemuan dibawah ini yang dapat membuka rahasia kebudayaan manusia sejak beribu-ribu tahun lamanya.





Quote:








Quote:








Quote:






Quote:







Quote:



And the last but not least, Ini adalah kebanggaan bangsa kita INDONESIA dan Umat Buddha, yang "pernah" menjadi 7 Keajaiban dunia. Sebuah Peninggalan dan Harta Negara kita. Sengaja saya tambahkan karena banyak filosofi dan pengetahuan diri yang dapat saya ambil dari Situs peninggalan Wangsa sailendraini.

Sejak Ditemukannya Hingga Pemugaran akibat gempa Jogja. Warisan ini masih berdiri kokoh, membuktikan pada kita bahwa 1300 tahun pun tak dapat meruntuhkan kegagahannya.

Saya Persembahkan penemuan mahakarya dari Sang arsitek Gunadharma









Quote:




Hell Yeah!!!! Akhirnya Selesai, Terimakasih Agan/Sista mau mampir dan membaca.
kalo ada Agan yang ingin memberi saran atau menambahkan saya terbuka untuk memasukkan di atas, dan pasti saya cantumkan saya cantumkan ID ente emoticon-Big Grin
Mohon Maap kalo ada yang kurang dari artikel diatas, karena saya hanya mencari dari sumber daya dan Translate sendiri apa adanya

Sedikit Apresiasi dari kalian akan membuat tenggorokan saya yang kering ini sedikit lega emoticon-Big Grin

Dan terakhir



Keep Reading..... Keep Dunk !!!!

emoticon-Ultahemoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh fxdiray 14-01-2018 01:11
0
3.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.