Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

makobarnewsAvatar border
TS
makobarnews
Dokter yang Tangani “Bakpao” Novanto Akhirnya Ditahan KPK
Dokter yang Tangani “Bakpao” Novanto Akhirnya Ditahan KPK

makobar.com - Dokter yang Tangani “Bakpao” Novanto Akhirnya Ditahan KPK

JAKARTA – Penyidik KPK resmi menahan dr Bimanesh Sutarjo terkait kasus hilangnya Novanto. Bimanesh ditahan untuk 20 hari ke depan.

“Ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

Seperti dilansir detik.com, Bimanesh tampak keluar dari ruang pemeriksaan pukul 22.45 WIB, Jumat (12/1/2018). Dia tampak mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye.

Baca juga : Pendaftaran SNMPTN 2018 Resmi Dibuka

Bimanesh tak memberikan komentar apapun tentang penahanan tersebut. Dia hanya tersenyum dan terus berjalan dikawal beberapa orang menuju ke mobil tahanan yang akan mengantarnya ke rumah tahanan (rutan).

Hari ini sebenarnya Bimanesh dipanggil sebagai tersangka bersama dengan tersangka lainnya, Fredrich Yunadi. Namun Fredrich tak hadir dengan alasan tengah mengajukan sidang dugaan pelanggaran kode etik advokat di Peradi.

Fredrich pun meminta penjadwalan ulang. Namun KPK menegaskan agar Fredrich jangan mencari-cari alasan sehingga menghambat proses hukum yang tengah dilakukan KPK.

Baca juga : Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Divonis Mati

Dalam kasus tersebut, Fredrich dan dr Bimanesh pun disangkakan melakukan obstruction of justice dengan sangkaan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Fredrich merupakan mantan pengacara Novanto, sedangkan dr Bimanesh adalah dokter yang menangani Novanto ketika dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Keduanya diduga bekerja sama untuk memanipulasi data rekam medis Novanto. Manipulasi itu diduga untuk menghindari panggilan KPK. (mc/min)
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.