sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Sandi: Asap Metromini Sangat Mengepul, Merusak


Nursita Sari
Kompas.com - 12/01/2018, 10:06 WIB
http://megapolitan.kompas.com/read/2...ngepul-merusak

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, masih ada metromini yang asap emisinya banyak menimbulkan polusi. Sandi menemukan metromini seperti itu saat lari pagi dari rumahnya di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Lari dari rumah menemui beberapa metromini, asapnya sangat ngebul, merusak, polusi. Saya sudah catat beberapa tadi di depan Stasiun Sudirman Baru," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta.

Sandi mengemukakan, ia mendapat keluhan para sopir metromini karena trayek mereka juga dilintasi transjakarta. Para sopir itu merasa penumpang mereka diambil transjakarta.

"Saya bilang, bagaimana kami enggak mau ngambil kalau kelakuannya begitu. Mereka menyatakan itu oknum-oknum," ujar Sandi.

Baca juga: Perlawanan Metromini di Akhir Usia dan Kejayaannya

Sandi mengatakan akan melakukan inspensi mendadak metromini-metromini itu. Metromini yang tidak laik jalan akan ditindak.

"Berarti kalau oknum, kami akan sidak dan kami akan bawa ke pemeriksaan kir. Kalau tidak lolos, kami harus tertibkan," katanya.

Menurut dia, Pemprov DKI akan membantu peningkatan kualitas metromini di Ibu Kota. Namun, dia tidak menyebutkan cara yang akan dilakukan Pemprov DKI.

Beberapa hari yang lalu, Sandi menyampaikan keinginannya menjadikan metromini sebagai feeder untuk transjakarta dan menjadi bagian dari program One Karcis One Trip atau OK Otrip.
Diubah oleh kaskus.infoforum 12-01-2018 07:20
0
11.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.