Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangeeeeenAvatar border
TS
kangeeeeen
Resmi Pidanakan Joshua, FUIB Harap Tak Ada Komika Nodai Agama




Suara.com - Forum Umat Islam Bersatu resmi melaporkan komika Joshua Suherman terkait kasus dugaan penodaan agama di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Laporan tersebut dengan laporan polisi nomor LP/30/I/2018 Bareskrim tertanggal 9 Januari 2018. Joshua diduga melakukan tindak pidana penistaan agamamelalui Youtube, sebagaimana dimaksud dalam UU ITE Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 UU 19 Tahun 2016 Atas Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE atau Pasal 156a KUHP.

Ketua Umum FUIB Rahmat Hilman mengatakan alasan melaporkan Joshua, karena tidak ada itikad baik untuk meminta maaf atau menghubungi dirinya terkait materi lawakannya yang dianggap melakukan penodaan agama.

"Kemarin Minggu itu, saya membrodcast tentang pelaporan saya. Dengan alasan pada hari Senin akan ada ruang untuk komunikasi ruang bersama Joshua, akan tetapi sampai saat ini Joshua tidak menggunakkan apa yang kita berikan tadi, tidak menghubungi pihak kami untuk minta maaf atau pun untuk ketemu. Makanya kami bertekad melaporkan Joshua," ujar Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat mengaku telah mencoba menghubungi Joshua namun tak mendapatkan hasil.

"Kita sudah ada upaya komunikasi dengan beliau (Joshua) tapi sulit untuk dihubungi, jadi kita sulit untuk mendapatkan akses ke Joshua, sehingga melalui kawan media kita sebarkan untuk lakukan konpres hari ini. Laporan tujuannya agar informasi ini bisa sampain ke Joshua langsung, tapi beliau nggak memanfaatkan waktu yang kita berikan, klarifikasi terkait apa yang dia lakukan selama ini," kata dia.

Rahmat pun meminta para komika untuk berhati-hati menggunakan materi lawakan menggunakan agama ataupun membawa ayat-ayat di Al Quran seperti yang dilakukan Joshua. Maka dari itu, ia melaporkan Joshua yang menyinggung umat Islam agar tidak ada lagi komika yang melakukan hal serupa.

"Apalagi, menyebabkan agama itu dibawa untuk dimainkan seperti ayat-ayat Al Quran. Seperti Joshua yang mengatakan agama Islam itu adalah mayoritas-mayoritas yang beliau singgung di stand up comedy," kata dia.

Lebih lanjut, Rahmat berencana menyurati pihak Stand Up Comedy untuk selektif dalam menyajikan acara dan tidak membawa-bawa agama. Ia berharap tidak komika yang melakukan tindakan seperti Joshua.

"Kami sampaikan jangan ada lagi Joshua-Joshua yang lain. Makanya kami juga akan mensurati secara resmi kepada pihak stand up agar lebih selektif untuk kegiatan, jangan ada menyinggung ataupun membawa tema tentang agama. Karena ini merupakan lawakan bukan ceramah agama, kalaupun agama, jangan dibawa untuk candaan, karena ini merupakan prinsip akidah kita masing-masing. Agama apapun tidak bagus untuk kita lecehin. Tidak bagus untuk dihina," ucap Rahmat.

masih banyak bahan becandaan yg lain, ngga usah yg nyerempet bui

emoticon-Malu


Si Gagal Move On Dan Cinta Baru
https://kask.us/iuIWQ
Diubah oleh kangeeeeen 14-01-2018 03:56
0
73.8K
788
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.