Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iorvethAvatar border
TS
iorveth
Gerindra Tempuh Jalur Silaturahmi dengan La Nyalla Mattalitti
Gerindra Tempuh Jalur Silaturahmi dengan La Nyalla Mattalitti

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra disebut tidak akan mengambil langkah hukum atas tudingan kadernya La Nyalla Mattalitti yang menyebut diminta uang Rp40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya tidak akan membesar-besarkan persoalan tudingan tersebut. Hal itu akan diselesaikan melalui jalur silaturahmi.

"Kami lakukan silaturahmi, mediasi, melakukan cara-cara untuk menyelesaikan masalah secara mufakat. Saya yakin masalah partai dengan kader bisa diselesaikan mufakat," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/1).


Riza enggan menilai pernyataan La Nyalla soal uang Rp40 miliar sebagai bentuk kekecewaan karena gagal direkomendasikan sebagai bakal calon gubernur dari Gerindra. Sebab, menurutnya, La Nyalla telah berusaha mencari mitra koalisi meski tidak berhasil.

Lihat juga: Tak Cari Popularitas, La Nyalla Sebut Alasan Ungkap Rp40 M

Gerindra, kata dia, tetap menilai La Nyalla sebagai sosok yang baik dan dikenal luas di publik Jawa Timur dengan banyak berkontribusi kepada partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

"La Nyalla itu orang yang baik. Saya kenal betul, saya termasuk kader Gerindra yang mendukung beliau di Pilgub Jatim. Saya termasuk orang yang berusaha beliau didukung beberapa partai," ujarnya.

Namun demikian, kata Riza, ada hal yang harus dipahami yaitu Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri calon di Jawa Timur. Untuk beberapa kasus, perlu juga mendengar pendapat dari beberapa partai koalisi.

Pada akhirnya memang Gerindra mendukung pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Sukarno.

"Saya yakin La Nyalla memahami, dia orang baik, dia bagus kontribusinya untuk kepentingan umat, dan kami partai bangga dengan La Nyalla yang mendukung Prabowo pada pilpres lalu," katanya.

Lihat juga: La Nyalla Blak-Blakan soal Prabowo Minta Mahar Pilgub Rp40 M
Sebelumnya, La Nyalla menegaskan, bahwa uang Rp40 miliar yang diminta oleh Ketua Umum Partai Gerindra bukanlah uang mahar, melainkan sebagai uang saksi.

Dalam alasan yang diungkap tentang motifnya membongkar permintaan uang dari Prabowo itu ke publik, La Nyalla disebut hanya ingin mengungkapkan kebenaran.

"Bukan mahar, tapi uang saksi Rp40 miliar," kata La Nyalla dalam pesan singkatnya kepada CNN Indonesia.com, Jumat (12/1).

La Nyalla membantah sengaja mencari popularitas karena mengungkap permintaan uang miliaran rupiah saat dirinya hendak mencalonkan diri sebagai pencalonan gubernur Jawa Timur 2018 kepada publik. (djm)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180112150732-32-268435/gerindra-tempuh-jalur-silaturahmi-dengan-la-nyalla-mattalitti

Padahal jelas2 mukanya prabowo yg dituding la nyalla, tapi tetep pilih jalan silahturahmi? Artinya apa coba? emoticon-Big Grin
0
3.2K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.