Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Menyambangi Berbagai Restoran Bertema Unik di Jakarta
Jakarta selalu memiliki daya tarik yang menyenangkan terutama dari segi kreativitas dan pesonanya. Nah, Jakarta rupanya juga menyimpan berbagai preferensi restoran bertema unik yang tentunya dapat menjadi referensimu selama mengelilingi Jakarta.

Ketika akhir pekan, restoran tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Ya, restoran merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Dewasa ini, banyak restoran yang bukan hanya menjual citarasa hidangannya namun juga kreativitas interior dan keunikan yang dimiliki oleh tempat ini. Nah, apakah kamu penasaran? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.

1. Hospitalis

Hospitalis Restaurant via Anak Jajan

Untuk mengawali referensi restoran unikmu di Jakarta, kamu dapat memulainya dengan Restoran Hospitalis yang satu ini. Restoran ini terletak di Jl. Ahmad Dahlan No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung tema unik yaitu rumah sakit. Sekilas dari eksteriornya, restoran ini memang bertema rumah sakit. Tempat duduk dan meja makannya menyerupai kursi roda dan meja di rumah sakit.

Selain itu, para pelayannya pun mengenakan kostum suster dan dokter. Keunikan lainnya adalah makanan dan minuman di tempat ini yang berbentuk alat infus, suntikan dan masih banyak lainnya.

Meskipun terkesan menyeramkan, tetapi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Hospitalis ini.

Nuansa ruangan di Hospitalis ini didominasi oleh warna merah. Di bagian dinding, tersedia gambar-gambar yang biasa digunakan untuk tes mata.

Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika kamu menyambangi Hospitalis ini adalah Pizza Keratosis. Pizza ini dapat digunakan sebagai makanan pembuka.

Pizza ini adalah sebuah pizza tipis dengan pinggiran garing yang ditabur topping ayam, saus pedas dan keju mozzarella di atasnya. Pizza ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas sehingga cocok untukmu yang menyukai rasa cukup pedas.

Kamu juga bisa mencicipi ramen amnesia. Ramen ini adalah sebuah ramen dengan kuah soyu yang gurih dan daging sapi sebagai isiannya.

Di sini juga terdapat mocktail yang disajikan dari kantung infus lengkap dengan tiangnya. Minuman seperti Molecular Mocktail dibuat dari sari buah seperti markisa dan jeruk bali.

Makanan yang tersedia di Hospitalis juga cukup bervariasi karena bukan hanya ala barat tetapi juga ala Jepang seperti ramen, kaarage dan teriyaki. Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai restoran bertema unik di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran yang satu ini.


2. Bong Kopitown

Bong Kopitown via The Food Escape

Inilah dia referensi restoran unik selanjutnya yang dapat kamu sambangi. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown.

Selain ada restoran bertema rumah sakit seperti Hospitalis, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran unik yang satu ini. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown yang bernuansa mirip-mirip penjara.

Bong Kopitown sekilas mampu membuat para pengunjung terbawa masuk pada suasana penjara Hongkong sekitar tahun 1967 yang terkesan kuno dan kumuh. Namun, Bong Kopitown tetap mampu mencampurkannya dengan gaya yang modern.

Pada pintu masuk, kamu dapat melihat banyak barang kuno dijadikan sebagai pemanis ruangan. Benda-benda tersebut seperti mesin ketik dan beberapa buku-buku zaman dahulu.

Di lantai kedua, kamu dapat melihat area tangga yang dihias dengan teralis persis seperti di penjara. Selain itu, di salah satu sudutnya terdapat buffet yang berisikan barang-barang kuno. Nah, kapasitas meja di sini dapat menampung setidaknya sekitar 200 orang.

Restoran ini memiliki tagline yang cukup unik yaitu “The Happiest Prisoner”. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan Chinese dan peranakan ala rumahan seperti Singapore Laksa Noodle, Wonton Noodle Soup, Char Kway Teow atau Grandma Porridge.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat Kongkow Menu seperti Toast, Cassava with Coconut Milk, Fried Mantau hingga Boiled Eggs. Nah, di tempat ini juga tersedia berbagai menu buronan, yaitu Ote-Ote, Choi Pan dan Ham Pan dan Nasi Penjara yang benar-benar mengingatkan akan sederhananya sebuah penjara.

Menu ote-ote berbentuk seperti pangsit goreng. Di dalamnya berisi sayuran dengan campuran ebi. Kulitnya juga crunchy sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai camilan.

Selain menu ote-ote, di tempat ini juga terdapat menu choi pan. Tekstur kulitnya sangat lembut, lunak dan cenderung hambar. Bagian dalamnya berupa sayuran berisi ote-ote. Makanan ini mengingatkan pada dimsum.

Sementara itu, kamu juga bisa mencoba menu Han Pan. Menu Han Pan sendiri adalah bubur sumsum yang gurih dan sedikit manis dengan topping sayuran berisi isian ote-ote. Menu ini rasanya agak aneh tetapi unik sehingga cocok untukmu yang ingin mencoba hal yang baru.

Kamu bisa juga mencoba claypot rice beef. Seporsi claypot rice ini berisi nasi yang ditutup dengan potongan daging sapi, jagung, brokoli dan telur orak-arik. Porsinya sendiri cenderung cukup besar untuk satu orang. Nah, cara makannya akan lebih menyenangkan jika langsung diaduk.

Tekstur dagingnya cukup lembut dan terdapat rasa lembut dengan saus barbeque di dalamnya. Sementara itu, ada juga jagung, brokoli dan telur yang menjadi pelengkap yang pas.


3. Namaaz Dining

Namaaz Dining via Trip Advisor

Selanjutnya, inilah dia pilihan restoran unik di Jakarta yang tentunya dapat menjadi referensimu. Restoran unik ini adalah Namaaz Dining.

Namaaz Dining sendiri terletak di Jl. Gunawarman No.42, 4, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Namaaz Dining sendiri adalah teknik memasak menggunakan molecular gastronomy.

Cara memasaknya sendiri cenderung unik karena chef akan melebur makanannya hingga mencapai bentuk yang sangat berbeda dengan aslinya. Jadi, jangan merasa heran ketika datang ke Namaaz Dining, kamu akan menemukan tumis oncom yang berbentuk tanah di dalam pot dengan pohon kemangi.

Jangan terkejut pula jika kamu mendapati buah cherry namun ketika dicicipi, rasanya menyerupai kue black forest yang sudah direkonstruksi sedemikian rupa.

Bahkan, saking kerennya, ketika kamu mencicipi the lemon, kamu bisa merasakan the dalam bentuk dingin maupun hangat.

Restoran ini hanya bisa diakses melalui reservasi online di namaazdining.com. Nah, selain itu, restoran ini hanya melayani 29 customer setiap harinya. Semua booking online hanya tersedia hingga pukul 15.00 setiap harinya.

Bentuk makanan yang tersedia di tempat ini terlihat sangat jauh dari yang kita bayangkan. Jadi, untuk kamu yang bersedia mendapatkan kejutan dan hal yang unik, tentu kamu dapat mencoba untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

Menu yang disajikan akan dibedakan setiap enam hingga delapan bulan sekali. Namun, semua menu yang terdapat di tempat ini masih memiliki base makanan Indonesia.

Untuk mencicipi makanan-makanan unik yang tersedia di restoran yang satu ini, kamu memang harus merogoh kantong yang agak dalam. Harga yang diusung oleh restoran ini adalah sekitar di atas satu juta rupiah untuk per orangnya.

Beberapa reviewer yang telah mengunjungi tempat ini sendiri merasa bahwa harga tersebut akan terasa impas setelah kamu mendapatkan pengalaman sensasi unik ketika makan di tempat ini. Jadi, karena dimasak dengan menggunakan molecular gastronomy, kamu tidak akan dapat menebak makanan apa yang akan kamu miliki. Karena bentuknya akan sangat berbeda dengan yang biasa kamu lihat sehari-hari.


4. Gastromaquia

Gastromaquia via Makan Sampai Kenyang

Kamu takut kehabisan tempat jika mengunjungi Namaaz Dining? Tenang, referensi untukmu belum berhenti sampai di situ. Kamu juga bisa menyempatkan diri untuk menyambangi Gastromaquia yang satu ini.

Gastromaquia adalah sebuah restoran unik yang terletak di Jalan Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi nikmatnya menikmati kuliner Spanyol, maka mengunjungi Gastromaquia adalah sebuah pilihan yang tepat.

Gastromaquia adalah satu dari 50 restoran terbaik di Spanyol. Kali ini, Gastromaquia hadir di Jakarta untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Spanyol.

Restoran ini terdiri atas bangunan dengan dua lantai dengan konsep yang serba putih dan didominasi oleh pencahayaan natural.

Salah satu jenis makanan yang menjadi rekomendasi dan dapat kamu coba ketika kamu menyambangi Gastromaquia ini adalah Crab Rangun. Crab Rangun ini adalah makanan pembuka dengan bahan utama berupa kepiting.

Makanan ini dilengkapi dengan kulit lumpia yang crunchy. Selain itu, juga dilengkapi dengan bumbu mayonais sehingga tentunya dapat dijadikan pilihan ketika kamu berkunjung ke Gastromaquia ini.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba Garlic Butter Prawn. Bagi kamu yang menyukai udang, kamu dapat mencoba untuk mencicipi makanan yang satu ini. Garlic Butter Prawn dibuat dengan bumbu tomat, basil, bawang putih dan bumbu rempah sehingga tentunya dapat kamu coba.

Kamu juga dapat mencoba House Salad yang menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Kamu juga dapat mencoba Quick Stirred Clams. Menu ini adalah menu yang dimasak dengan tomat, olive oil dan bawang putih dan mentega yang meresap ke daging clams.

Beberapa jenis minuman yang dapat kamu jadikan referensi ketika nongkrong di kafe ini adalah strawberry lemonade, kiwi lemonade, mojito sorbet, dan lain-lain.

Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencicipi makanan dan minuman di restoran ini adalah sekitar Rp 300.000,00 untuk dua orang.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah wifi serta colokan. Tempat ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi jika ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan, bukan?


5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal via Jkt Go

Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran di Jakarta yang memiliki keunikan dan tentunya dapat kamu sambangi. Restoran ini adalah Warunk Upnormal.

Warunk Upnormal sendiri terletak di Jalan Cempaka Putih Raya no. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Warunk Upnormal adalah salah satu rekomendasi restoran unik di Jakarta.

Warunk Upnormal adalah sebuah restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan ringan seperti roti bakar. Warunk Upnormal menjual berbagai macam kreasi indomie, roti bakar dan susu murni. Warunk Upnormal berusaha untuk membuat kamu dan para pengunjung yang datang dapat merasa nyaman dan tidak perlu terburu-buru pulang.

Ya, mereka bahkan menyediakan berbagai jenis permainan kartu yang dapat membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di restoran ini.

Interior di Warunk Upnormal juga dibuat sedemikian rupa hingga menjadi terasa nyaman. Selain itu, di sini juga disediakan wifi yang dapat membuat para pengunjung semakin merasa nyaman.

Kalau sekarang kamu dapat melihat ada banyak warung indomie yang berkonsep seperti ini, maka Warunk Upnormal ini adalah pelopornya. Warunk Upnormal cukup serius untuk menggarap tempat ini menjadi kafe yang layak untuk disambangi.

Ada kopi yang kualitas layaknya dijual di kafe resto tetapi dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Selain itu, menu yang ditawarkan pun cenderung unik dan tidak biasa.

Bagi kamu yang menyukai mie instan, kamu dapat mencoba untuk mencicipi mie instan sambal matah serta mie instan saus bolognaise spaghetty. Untuk semangkuk mie instan istimewa ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu menu andalannya adalah Indomie Gokil. Mie instan ini merupakan mie instan dengan topping goreng kikil atau yang disingkat gokil. Ketika kamu mencicipi makanan ini, kamu akan dapat merasakan bahwa rasanya sangat nikmat dan lezat.

Bagi kamu yang menyukai rasa agak asam, kamu bisa juga mencoba Indomie Medan. Mie instan ini adalah mie instan kuah dengan jeruk nipis yang terasa asam namun segar.

Bukan hanya soal mie instan, di tempat ini kamu juga dapat mencoba roti bakar yang menjadi andalannya. Di tempat ini, ada menu yang normal seperti roti coklat dengan susu, taro, strawberry, nutella dan masih banyak lainnya.

Namun, kamu dapat juga mencoba menu yang upnormal seperti roti greentea with ice cream. Kamu dapat mencoba juga bubuk milo, banana dan taro. Selain itu, kamu dapat mencoba menu half dimana setengahnya merupakan roti dengan keju dan setengah lainnya merupakan roti dengan meses.

Harga di restoran ini dibanderol dari sekitar 12 ribuan hingga 25 ribuan. Fasilitas yang tersedia di restoran ini adalah wifi, permainan kartu dan masih banyak lainnya. Nah, untuk melengkapi referensi restoran unikmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran ini.


6. Dia Lo Gue

Dia Lo Gue via Kita Kemana

Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran unik di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Restoran ini adalah Dia Lo Gue.

Dia Lo Gue sendiri beralamat di Jalan Kemang no. 99 A. Restoran ini memang adalah salah satu restoran unik yang atraktif di Jakarta.

Dia Lo Gue sendiri dilengkapi dengan banyak barang-barang seni yang melengkapi koleksi ruang di tempat ini. Selain itu, tempat ini didesain dengan sangat lapang dan juga terdapat ruang terbuka hijau yang semakin membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di tempat ini.

Restoran ini mampu menampung hingga 400 pengunjung. Dan bagi kamu yang menyukai seni, tentu juga akan sangat menyukai restoran yang satu ini.


Nah, itulah dia penjelasan mengenai berbagai restoran unik dan menyenangkan di Jakarta dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.

Happy traveling!

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
9.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.