ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Sandiaga Uno: Kita Akan Kaji Peraturan Ganjil-Genap Motor


Seperti diketahui sebelumnya, seusai MA membatalkan Pergub DKI Jakarta No 195/2014 kini motor boleh melintasi kawasan Bundaran HI-Monas.

Dalam Pergub DKI Jakarta tersebut disebutkan bahwa pengendara sepeda motor dilarang melintas pada pukul 06.00 WIB-23.00 WIB.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyayangkan dengan adanya pencabutan Pergub tentang larangan motor melintas di kawasan Bundaran HI-Monas.

Menurutnya dengan adanya pembatasan sepeda motor di kawasan tersebut dapat mengurangi kemacetan dan juga menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya mengusulkan adanya peraturan ganjil-genap untuk para pengguna motor yang melintas di kawasan tersebut, hal tersebut dilakukan agar tidak semua pengendara motor tidak dibebaskan begitu saja.

“Dengan adanya pencabutan tersebut langsung saya harapkan dari Pemprov juga mengganti dengan ganjil-genap, jadi tidak ada kekosongan, jadi tidak serta merta dibebaskan langsung lewat Thamrin,” ujar Kombes Pol Halim Pagarra.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun saat ini tengah mengkaji usulan tersebut, menurutnya saat ini Pemprov DKI sedang mencari cara agar dapat memonitor nomor plat kendaraan sepeda motor yang lebih kecil.

“Unsur keadilannya kan motor juga genap ganjil. Nanti tim melihat pemantauan dan bagaimana caranya memonitor itu karena agak lebih kecil kan nomor pelatnya kesadaran dan kepatuhan msyarakat juga harus kita tingkatkan,” Ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno pun mengatakan akan lebih memperhatikan unsur keselamatan para pengendara sepeda motor yang akan melewati jalan tersebut.

“Unsurnya keselamatan utama karena tingkat kecelakaan yang tinggi. Tapi jangan menciderai unsur keadilannya. Itu yang harus kami pastikan sesuai putusan MA, kami harus jalankan bersama,” ucap Sandiaga.

0
12.2K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.