Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

globeeAvatar border
TS
globee
11 Negara Masih Aktif Kirim Narkotika Ke Indonesia
11 Negara Masih Aktif Kirim Narkotika Ke Indonesia.


11 Negara Masih Aktif Kirim Narkotika Ke Indonesia
Komjen. Pol Budi Waseso


Tidak disebutkan secara resmi, Dari negara mana saja narkotika ini masuk ke Indonesia. Namun kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Komjen. Pol Budi Waseso Menyampaikan ada 11negara yang tercatat masih aktif mengirim atau menyuplai narkotika ke Indonesia. Seperti di kutip dari ( SM NEWS11/1 ),

Quote:


Pernyataan tersebut disampaikan saat konferensi pers operasi gabungan penggagalan peredaran gelap narkotika jenis Metaphetamine melalui pelabuhan tanjung perak, Surabaya. Kamis (11/1)

Quote:


Dijelaskan pengiriman ini ada yang melalui 2 negara tetangga, Yaitu Singapura dan Malaysia. Namun ada juga yang langsung dari negaranya. Seperti diketahui Singapura maupun Malaysia, Dua negara tersebut menegakkan hukuman mati bagi para penyalahgunaan narkotika, Tetapi para bandar ini masih bisa lolos dari dua negara tersebut dan masuk ke Indonesia. Hal tersebut membuat bingung kepala BNN ini.


Berdasarkan data gabungan BNN,Polri, beserta Bea dan Cukai pada periode Januari - Desember 2017. jumlah barang bukti sebanyak 4,71 ton, ganja sebanyak 151,22 ton dan ekstasi sebanyak 2.940.748 butir dan ekstasi sebanyak 627,84 kilogram. Berhasil diamankan dan dimusnahkan. BNN juga telah mengungkap 46.537 kasus narkoba dan 27 kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang bersumber dari kejahatan narkoba.
Tak tanggung tanggung ,79 orang yang menjadi tersangka kasus narkotika dan obat-obatan terlarang tewas tertembak petugas Badan Narkotika Nasional.

Sumber: SM NEWS (11/1)
Google.com
anpansa46688
anpansa46688 memberi reputasi
1
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.