Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil


Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Tidak lama lagi tim nasional Indonesia akan kedatangan tamu kuat dari daratan Eropa yaitu tim nasional Islandia. Secara peringkat, posisi Indonesia dan Islandia di ranking FIFA terasa bagai bumi dan langit. Dalam rilis terakhir per tanggal 21 Desember, dilansir dari fifa.com (21/12/2017) Islandia memiliki ranking 22 di dunia, sementara Indonesia berada di urutan ke 167 dunia.

Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Siapa sangka walaupun berada di urutan ke 22 Dunia, sebetulnya tidak mudah untuk membangun sepakbola disana mengingat iklim dingin ekstrim yang kerap melanda negeri tersebut yang membuat sepakbola hanya bisa berjalan selama empat bulan dalam satu musim. Bahkan untuk menggelar kompetisi mereka juga harus membangun stadion indoor.

Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Untuk tim nasionalnya, Islandia memiliki satu stadion utama yang kerap disebut Laugardalsvollur. Dilansir dari worldstadium.com (5/1/2018), untuk ukuran stadion nasional maka kapasitas Laugardalsvollur tidaklah sebesar stadion-stadion utama negara lainnya dimana hanya berkapasitas 15 ribu penonton saja.

Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Stadion yang sudah berdiri sejak 1958 tersebut merupakan satu dari sedikit stadion outdoor yang ada di Islandia. Walaupun hanya berkapasitas kecil, namun stadion standar FIFA tersebut memiliki lapangan rata dan rumput yang terawat walaupun tentunya susah melakukan perawatan di negara beriklim ekstrim seperti Islandia.

Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Coba bandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno dan stadion-stadion besar di Indonesia lainnya, tentu kita patut bangga Indonesia memiliki lebih banyak stadion megah. Sayangnya, di negara-negara kita terkadang kelestarian stadion kurang mendapatkan perhatian sehingga seringkali menjadi sedikit kumuh dan tidak terawat.

Beda sekali dengan negara yang kurang sarana dan prasarana tidak seperti negara ini, Islandia membuktikan bisa tampil di Piala Dunia menggantikan tim besar eropa lainnya seperti Italia, Belanda, dan lainnya.

Mengintip Stadion Islandia Yang Mungil

Stadion di eropa kualitas rumputnya tetap dijaga walau stadion tidak terlalu mewah, semoga Indonesia bisa belajar dari negara kecil di Eropa yang dinginnya lumayan buat badan menggigil.

Sumber

https://googleweblight.com/?lite_url...oI-Gc4ZcpSOhig

emoticon-Angel

Diubah oleh .nona. 06-01-2018 11:54
0
14.8K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.