Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaknyasuheriAvatar border
TS
anaknyasuheri
Diusung PDIP-Gerindra, John Wempi-Melkias Daftar Pilgub Papua
Jakarta - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae resmi mendaftar ke KPU Papua. Keduanya mendaftar ke KPU dengan diarak ribuan pendukung.

Pasangan yang menamakan diri dengan pasangan "Josua" itu diarak menuju Kantor KPU Papua, Jalan Soa-Siu, Dok II, Kota Jayapura, Rabu (10/1/2018). Keduanya diarak dengan parade budaya Nusantara.

Pendukung yang terdiri dari simpatisan, warga, hingga penari budaya Nusantara ikut mengantarkan Josua dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer. John Wempi memilih berjalan dengan pasangannya, sementara Melkias memilih naik perahu laut di teluk Yos Sudarso menuju Kantor KPU Papua yang dekat dengan Pantai Dok 2, Kota Jayapura.

Pasangan Josua diusung PDIP dan Gerindra dengan 13 kursi di DPRD Papua. Selain itu ada juga partai pendukung seperti Perindo dan PBB. Sebelum mendaftar ke KPU Papua, pasangan Josua terlebih dahulu mendeklarasikan diri di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Senin (8/1) lalu. Keduanya juga mendeklarasikan maju ke Pilgub Papua di Taman Imbi, Kota Jayapura hari ini.

Sementara itu Ketua KPU Papua Adam Arisoi menyatakan nantinya dapat dites kesehatan setelah KPU memeriksa kelengkapan pendaftaran. "Setelah kami melakukan pemeriksaan perlengkapan pendaftaran dan semuanya terpenuhi dengan lengkap, maka pasangan Calon Gubernur John Wempi Wetipo dan Calon wakil gubernur Habel Melkias Suwae yang diusung Partai PDIP dan Gerindra dengan 13 kursi dapat mengikuti Pilkada Gubernur Papua 2018," ujar Adam.

https://m.detik.com/news/berita/d-3808716/diusung-pdip-gerindra-john-wempi-melkias-daftar-pilgub-papua
0
996
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.